get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Indonesia Vs Uzbekistan: Imbang 1-1 

Singkirkan Korea Selatan, Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Jum'at, 26 April 2024 | 08:26 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia kembali mengukir sejarah baru setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan menyingkirkan Korea Selatan di babak perempata final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti.

Jalannya pertandingan, Korea Selatan lebih dulu membobol gawang Timnas Indonesia pada menit 7 lewat tendangan jarak jauh Lee Kang-hee yang memanfaatkan bola sapuan Komang Teguh yang tidak sempurna. Namun sayangnya, gol tersebut dibatalkan setelah wasit Shaun Evans asal Australia mengecek VAR.

Pada akhirnya, Timnas Indonesia yang membuka keunggulan pada menit 15 melalui Rafael Struick. Pemain Ado den Haag itu melepaskan bola ke pojok kiri atas gawang Korsel yang tidak terjangkau Baek Jong-bum.

Korea Selatan langsung keluar menyerang setelah gol itu. Namun, barisan pertahanan Garuda Muda yang dikawal Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Justin Hubner bermain sangat disiplin sehingga serangan-serangan yang dibangun Taeguk Warriors berhasil dipatahkan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut