get app
inews
Aa Read Next : Haru Suandharu soal Nama Cagub Jabar dari PKS: Tunggu Keputusan DPP

Direkomendasikan PKS Maju Pilwalkot Cimahi, Bagja Setiawan Siap Dongkrak Popularitas

Jum'at, 03 Mei 2024 | 11:24 WIB
header img
Kader PKS KBB yang juga anggota DPRD KBB Bagja Setiawan mendapatkan rekomendasi partai untuk bertarung di Pilwalkot Cimahi 2024. Foto/Inews Bandung Raya

CIMAHI,iNewsBandungRaya.id - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Bagja Setiawan mendapatkan rekomendasi partai untuk maju di Pilwalkot Cimahi 2024.

Mendapatkan mandat tersebut, politisi yang juga anggota DPRD KBB itu mengaku siap patuh terhadap keputusan partai dan akan bekerja maksimal di Cimahi untuk memenangkan kontestasi bersama siapapun pasangannya nanti.

"Sebagai pendatang baru di peta perpolitikan Cimahi, langkah awal setelah dapat rekomendasi, saya akan sosialisasi masif ke masyarakat untuk mendongkrak popularitas," kata Bagja, Kamis (2/5/2024).

Diakuinya meski berasal dari Cimahi dan sekolah di Cimahi, namun aktivitas pekerjaan dan karir politik banyak dilakukan di KBB.

Namun dengan istrinya terpilih masuk DPRD Kota Cimahi pada Pileg lalu dengan suara terbanyak kedua se-Kota Cimahi, menjadi salah satu modal untuk mengenal lebih dalam Kota Cimahi.

Selain itu, dirinya juga akan membangun komunikasi politik dengan partai lain, membangun komunikasi personal dengan calon lain. Serta yang terpenting adalah membangun chemistri dengan masyarakat dan berbagai komunitas hingga ke tingkat RW dan RT.

"Sekarang ini selain menyiapkan program kerja, saya juga sudah menyiapkan lebih banyak baliho untuk dipasang. Serta menjadwalkan berkeliling ke komunitas majelis talim se-Cimahi dan menerima undangan-undangan mengisi khotbah Jumat," terang pria yang hobi bermain futsal ini.

Disinggung soal surat rekomendasi partai yang menugaskannya untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi, Bagja menyebutkan suratnya sudah diterima.

Yakni Surat PKS Cimahi perihal Nama Kandidat Bakal Calon Kepala Daerah Nomor 006/D/AJ13-PKS/III/2024 tanggal 21 Maret 2024 dan ditanda tangan Ketua DPD PKS Kota Cimahi, Wahyu Widyamoko dan Sekretaris, Reza Mahdi.

Surat itu menerangkan, dari lima nama hasil pengajuan nama bakal calon Wali Kota Cimahi dari PKS telah mengerucut dua nama di antaranya Bagja Setiawan. PKS Cimahi akan melanjutkan proses pengajuan usulan nama bakal calon kepala daerah ke DPP PKS.

"Memberitahukan bahwa proses seleksi nama dari 5 usulan nama menjadi 2 usulan nama yang akan diajukan ke DPP PKS telah dilakukan dalam rapat DPTD PKS Kota Cimahi dengan DPTW PKS Jawa Barat pada tanggal 19 Maret 2024 lalu," dalam kutipan isi surat tersebut.

Oleh karenanya, PKS Cimahi berharap Bagja Setiawan dapat segera memulai kegiatan sosialisasi dan pengenalan kepada masyarakat Kota Cimahi. Termasuk menjalin komunikasi dengan figur-figur lain yang berpotensi menjadi pasangan dalam Pilwalkot Cimahi 2024.

Bagja menegaskan, meski selama ini karir politiknya lebih dominan di KBB tapi karena partai sudah menugaskan dimanapun dirinya harus siap. Sebab rekomendasi itu pastinya oleh partai sudah perhitungan dan pertimbangan dengan matang.

Menurutnya, dalam mekanisme di internal PKS dalam tahapan Pilkada selalu diawali dengan pengajuan bakal calon internal dahulu. Kemudian pada tahapan berikutnya memutuskan arah koalisi dan pasangan calon kepala daerah.

"Saya akan all out melakukan kerja politik di Cimahi, karena meski jumlah kursi PKS di Cimahi punya sembilan dan sudah bisa mengusung pasangan sendiri, namun tetap harus menggalang komunikasi dengan calon partai koalisi," imbuhnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut