get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Catat 101 Ribu Lebih Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Cek Kesiapan Pemberangkatan Haji, Bey Soroti Kondisi Bandara Kertajati yang Sepi

Jum'at, 03 Mei 2024 | 16:42 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta manajemen Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, di Kabupaten Majalengka untuk melengkapi beberapa fasilitas seperti adanya papan petunjuk hingga pelayanan.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin saat mengecek kesiapan BIJB Kertajati untuk pemberangkatan calon jemaah haji pada 12 Mei mendatang, Jumat (3/5/2024).

"Memang saya minta ke Pak Dirut (BIJB) harus ada tanda-tanda arah, juga jangan terlalu sepi bandaranya karena (agar) memberikan kepada jemaah yang akan berangkat itu keceriaan, kebahagiaan," ucap Bey di Bandara Kertajati.

Selain itu, Bey juga meminta pihak bandara untuk memperhatikan pelayanan kepada calon jemaah haji yang banyak didominasi lansia agar mereka merasa nyaman dan aman ketika berada di bandara. 

"Tadi kita lihat semuanya sudah cukup baik tinggal nanti saya minta seperti misalnya cleaning service toilet diperbanyak dan petugas mendampingi para jemaah ini saya mendapatkan informasi dari Pak Kanwil sebagian besar lansia (berangkat haji)," katanya.

Untuk merespons banyaknya jemaah haji lansia, Bey mengatakan pihaknya telah menyiapkan 10 kursi roda dan dua mobil golf car untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada jemaah. 

"Kursi roda menyiapkan yang sudah tersedia 10 dan menyiapkan akan ada juga golf car dua. Intinya kami ingin jemaah itu mudah aman pada saat berangkat dan pulang," imbuhnya.

Sementara itu, total calon jemaah haji yang berangkat dari Jabar sebanyak 40.000. Sebanyak 13.000 berangkat dari Kertajati sisanya akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut