get app
inews
Aa Read Next : Sambut Baik Forkopimda Sport Exhibition, PBSI Sumedang Sebut Momentum Majukan Olahraga

Susul Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Resmi Gantung Raket

Kamis, 16 Mei 2024 | 16:15 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Foto: PBSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Susul Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan resmi mundur dari pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagja pada Kamis (16/5/2024).

Dalam keterangan resminya, Ricky Soebagja menyampaikan bahwa Kevin sudah memutuskan untuk pamit sejak 6 April 2024.

“Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April. Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas," ungkap Ricky.

Selain itu, Ricky pun menyampaikan bahwa PBSI menghormati keputusan Kevin tersebut dan berterima kasih telah menyumbangkan  banyak gelar bagi Indonesia.

"Kita hormati keputusan dan waktu Kevin. Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia,” lanjutnya.

Adapun terkait alasan Kevin Sanjaya gantung raket, Ricky mengatakan tidak ada alasan khusus dan mungkin saja tengah ada kesibukan lainnya.

Sementara itu, rencananya PBSI akan memberikan acara spesial untuk mereka pada rangkaian Indonesia Open 2024 pada Juni nanti untuk memberikan penghormatan kepada karier Minions.

Dengan mundurnya Marcus dan Kevin dari pelatnas, Ricky pun berharap hal ini bisa semakin melecut pasangan-pasangan ganda putra Indonesia lainnya untuk berjuang dan menorehkan prestasi di kancah dunia.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut