Logo Network
Network

Robert Alberts Sebut Persib Layak Menang atas Persipura

Dude Darmaji
.
Sabtu, 19 Februari 2022 | 02:19 WIB
Robert Alberts Sebut Persib Layak Menang atas Persipura
Marc Klok dan rekan-rekannnya merayakan gol pertam Persib ke gawang Persipura pada laga Pekan 26 Liga 1 2021-2022, Jumat (18/2/2022) malam. (foto: persib.co.id)

GIANYAR, INews.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang tim asuhannya berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada laga Pekan 26 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/2/2022) malam.

Robert Alberts menyebut, pasukannya layak mendapatkan 3 poin pada laga ke-9 Putaran 2 tersebut. Dia menilai para pemainnya sudah tampil maksimal dengan mengerahkan segenap kemampuan mereka. Namun di sisi lain, menurut dia, tim Mutiara Hitam pun tampil sangat dalam meladeni permainan Maung Bandung.

Pada laga tersebut, 3 gol Persib masing-masimg dicetak Marc Klok pada menit 7, serta Beckham Putra Nugraha menit 46 dan 66. 

"Ini kemenangan yang layak didapatkan Persib. Semua pemain menunjukkan mentalitas tinggi menghadapi laga ini. Persipura juga memeragakan sepak bola yang baik. Mereka bermain di area kecil dan mampu menguasai bola di daerah pertahanan lawan," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Jumat (18/2/2022) malam.

Robert mengungkapkan, tim asuhan Pelatih Angel Alfredo Vera tersebut bermain sangat baik pada laga tersebut. Hal itu memaksa pertahanan Maung Bandung harus kerja keras menghalau serangan Persipura yang dikomandoi Yohanes Pahabol. Namun setelah Beckham mencetak gol keduanya pada menit 66, Persib bisa bermain lebih percaya diri dan menguasai lapangan.

"Di menit pertama babak kedua, kami membuat keadaan menjadi 2-0. Sementara, tim lawan berusaha untuk bangkit dan tampil lebih menekan, tapi ketika skor menjadi 3-0, kami bisa menguasai pertandingan," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu, Kapten tim Persib Achmad Jufriyanto mengungkapkan, raihan 3 poin yang diperoleh seusai mengalahkan Persipura, sangat penting bagi timnya dalam melanjutkan kompetisi Liga 1 2021-2022 ini.

Jupe menyebut para pemain Maug Bandung sangat termotivasi untuk tampil lebih baik menghadapi tim Mutiara Hitam, setelah pada laga pekan sebelumnya gagal meraih kemenangan atas PSIS Semarang. Pada laga yang digelar Selasa (15/2/2022) lalu tersebut, Persib hanya bermain imbang 0-0.

"Setelah menghadapi PSIS, pemain bertekad untuk mendapatkan 3 poin di laga (lawan Persipura) ini. Tidak masalah apapun yang terjadi di pertandingan karena yang terpenting adalah kami bisa keluar sebagai pemenang," kata Jupe saat mendampingi Robert Alberts dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Jumat (18/2/2022) malam.

Dengan tambahan 3 poin, pemain bernomor punggung 16 tersebut menegaskan, Persib masih memiliki keyakinan bisa menjadi juara Liga 1 musim ini. Tambahan 3 poin ini mengantarkan Persib kembali menempati peringkat 3 klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Maung Bandung sendiri masih memiliki satu laga tunda menghadapi PSM Makassar yang dijadwalkan digelar Selasa (22/2/2022) mendatang. 

"Raihan 3 poin ini masih bisa mengantarkan kami ke papan atas, dan kami juga masih yakin akan perburuan gelar juara," tandas Jupe.

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.