BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – JNE sebagai perusahaan logistik dan ekspedisi barang asli Indonesia kembali menggelar ajang 'JNE Content Competition 2024' sebagai wadah serta upaya kolektif dalam mengembangkan semangat kreativitas dalam menciptakan karya – karya terbaik.
Program yang telah diselenggarakan sebanyak 11 kali ini berkembang dengan penambahan berbagai kategori lomba dalam bentuk foto, video dan design.
Di 2024 ini, JNE Content Competition mengangkat tema 'Gasss Terus Semangat Kreativitasnya' dengan menghadirkan empat juri yaitu Kang Maman Suherman (Juri Writing Competition), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Design), Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).
SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi mengatakan, penyelenggaraan ke-11 JNE Content Competition 2024 merupakan penyelenggaraan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memberikan hasil karya yang terbaik.
Eri menilai, dengan diangkatnya tema utama “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya” ini, untuk membangkitkan semangat bergerak di era yang sangat dinamis.
"Tema tersebut diharapkan dapat dimaknai sebagai energi, semangat, maju dan inovasi menemani perjalanan JNE lebih dari 33 tahun yang menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi," kata Eri di Steikhaus, Kota Bandung, Selasa (21/5/2024).
Lebih lanjut, Eri mengungkapkan, JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresisi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang.
“Ditahun – tahun sebelumnya para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE,” ungkapnya.
Head of Media Communication JNE, Kurnia Nugraha Taher mengajak semua pihak untuk dapat mengekspresikan ide, gagasan, inspirasi dan bakat yang ada untuk berkompetisi di ajang Content Competition 2024.
"Peserta dapat melakukan pendaftaran dan persyaratan dalam kompetisi yang akan dilakukan melalui link berikut https://jnewsonline.com/jnecom24/," imbuhnya.
Di tempat terpisah, JNE juga menggelar Road Show Campus, yang secara perdana dilakukan di Universitas Telkom Bandung. Kegiatan workshop ini bertemakan “Narasi dan Komunikasi di Era Digital”.
Turut hadir sebagai pemateri Maman Suherman (Pegiat Literasi & Penulis Buku) dan Dr. Martha Tri Lestari (Kaprodi S2 Ilmu Komunikasi Telkom Univesrity) dan Rio Purba (Brand Designer & Content Creator).
"JNE secara konsisten memberikan ruang berkarya dengan gelaran JNE Content Competition yang didalamnya terdapat kategori writing competition, dimana saya dipercaya untuk menjadi juri dalam gelaran tersebut,” kata Kang Maman.
Kang Maman juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada JNE yang telah mengantarkan lebih dari 25 ribu eksemplar buku karyanya hingga ke wilayah terpencil.
“Sungguh luar biasa perjalanan kolaborasi bersama JNE yang selama ini telah terjalin, secara terbuka JNE ingin menjadi bagian dari langkah saya untuk dapat meningkatkan minat membaca bagi masyarakat Indonesia,” tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah