get app
inews
Aa Read Next : Pengamat: Ridwan Kamil Bisa Maju di Pilkada Jakarta Tanpa Golkar

Bekal Pengalaman di Pilpres, Tiga Parpol KIM Sepakat Koalisi di Pilwalkot Bandung

Jum'at, 24 Mei 2024 | 09:05 WIB
header img
Ketua Bidang Strategi Penggalangan Pemilih DPP Partai Golkar, Arfi Rafnialdi. (Foto: Ist)

"Alhamdulillah hari ini silaturahim dari Partai Golkar, Partai Gerindra dan PSI tingkat Kota Bandung yang masing-masing sudah saling berhubungan lalu bersepakat, hari ini sampai pada penandatanganan nota kesepakatan," katanya.

Arfi mengatakan, koalisi ini sangat terbuka untuk partai lain terutama yang sebelumnya tergabung dalam KIM.

"Salah satu kesepakatan yang ditandatangani adalah tiga partai ini sepakat menjalin komunikasi dengan parpol lain. Jadi dalam perjalanannya, jika ada partai yang juga bersedia berkenan gabung, tentu ketiga partai ini sangat terbuka," jelasnya.

"Justru (semakin besar koalisi) semakin baik karena jadi semangat kebersamaan dalam membangun Kota Bandung. Penting juga dalam koalisi ini kami bisa dapatkan pemimpin yang baik untuk Kota Bandung lima tahun ke depan yang bisa menyejahterakan masyarakat, mengatasi masalah perkotaan yang selama ini dikeluhkan seperti macet, banjir, sampah dan kurangnya lapangan kerja dan lain-lain," tambahnya.

Terkait hasil survei yang akan menentukan siapa calon Wali Kota Bandung yang akan ditunjuk DPP Golkar untuk Pilwalkot Bandung, Arfi mengatakan, mekanisme internal partai masih berjalan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut