get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Warga Cimahi Antusias Nobar Persib vs Madura United Bersama Adhitia Yudisthira

Senin, 27 Mei 2024 | 16:49 WIB
header img
Warga Cimahi Antusias Nobar Persib vs Madura United Bersama Adhitia Yudisthira. (Foto: Ist)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Ratusan warga Cimahi tampak antusias mengikuti acara nonton bareng (Nobar) Persib vs Madura United pada final championship series Liga 1 musim 2023/2024 yang diselenggarakan oleh Relawan GEHU (Generasi Emas Hepi Unggul), pada Minggu (26/5/2024) malam.

Acara nobar Persib yang berlangsung di Kampung Babut Girang, Gang Haji Bakar, RT 05 RW 11, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara ini turut dihadiri kandidat bakal calon Wali Kota Cimahi 2024, Adhitia Yudisthira.

Berbeda dengan acara sebelumnya, Nobar Persib kali ini dilaksanakan di area terbuka untuk menampung antusiasme masyarakat yang begitu besar.

Perwakilan Relawan GEHU, Wahyu Himawan mengatakan, pemilihan lokasi outdoor bertujuan untuk mengakomodasi lebih banyak warga yang ingin turut serta. 

Menurutnya, ada lebih dari 200 warga masyarakat hadir dengan penuh antusias, bahkan sebagian dari mereka sudah datang sejak sore hari.

"Mereka sangat antusias untuk melihat langsung sosok Adhitia Yudisthira, yang selama ini mereka kenal melalui spanduk dan baliho," ucap Wahyu, Senin (27/5/2024).

Wahyu mengungkapkan, acara ini semakin semarak dengan kehadiran para aktor dari sinetron Preman Pensiun, seperti Gobang, Robi, Gugum, dan Ubed. Selain menonton pertandingan Persib, acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan live music, kuis interaktif, dan doorprize.

"Suasana menjadi semakin meriah dan penuh kegembiraan, menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan bagi warga sekitar," imbuhnya.

Sementara itu, Adhitia Yudisthira mengaku bahagia bisa menyaksikan pertandingan Persib vs Madura United bersama masyarakat Cimahi.

“Alhamdulillah warga Cimahi sangat antusias untuk Nobar ini," ucap Adhitia.

Adhitia berharap, di leg kedua nanti, Persib bisa kembali meraih kemenangan sehingga memastikan sebagai juara Liga 1 musim ini.

"Tentunya harapannya pengen Persib juara ya. Cocokologi tahun 1994/1995 Persib juara, 2014 juara lagi, dan siapa tahu 2024 kita jadi juara lagi," harapnya.

Di sisi lain, Adhitia menekankan, pentingnya olahraga bagi kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Mengutip hasil riset, Adhitia menyebut bahwa orang yang berolahraga secara teratur memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak berolahraga.

Atas hal itu, Adhitia pun berencana mengadakan festival olahraga tahunan yang menampilkan pertandingan dan kompetisi antar sekolah dan komunitas. 

"Festival ini diharapkan dapat mempromosikan semangat kompetitif yang sehat serta meningkatkan kohesi sosial," ujar Adhitia.

Selain itu, Adhitia juga berkomitmen untuk memberikan bantuan finansial atau subsidi kepada klub olahraga lokal untuk pengadaan peralatan, perekrutan pelatih, dan kegiatan promosi.

"Ini bertujuan mengembangkan talenta lokal dan memberikan lebih banyak kesempatan bagi warga untuk terlibat dalam kegiatan olahraga," katanya.

Menurutnya, acara nobar ini bukan hanya sekadar ajang hiburan, namun juga menjadi platform bagi Adhitia untuk memperkenalkan visi dan misinya dalam memajukan Kota Cimahi.

"Melalui komitmen dalam bidang olahraga, saya berharap dapat meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan masyarakat Cimahi," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut