get app
inews
Aa Read Next : Bye Dikdik! PPP Putar Haluan Dukung Adhitia Yudisthira di Pilwalkot Cimahi 2024

Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:43 WIB
header img
Ilustrasi air bersih. Foto: Dok. Sindo

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman memastikan, stok air bersih yang dikelolah BLUD Air Minum mencukupi untuk memenuhi permintaan masyatakat pada musim kemarau.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Cimahi, Endang mengatakan, saat ini kapasitas produksi air bakunya sudah bertambah menjadi 80 liter per detik dengan jumlah pelanggan 5.939 sambungan rumah.

"Sekarang kapasitasnya kita sudah naikan dari 50 menjadi 80 liter per detik untuk di SPAM (sistem pengolahan air minum)," ucap Endang, dikutip Sabtu (24/8/2024).

Sejauh ini, air baku yang diolah di SPAM milik BLUD Kota Cimahi dipasok dari aliran Sungai Cimahi. Endang memastikan, meskipun ada penambahan kapasitas, namun air baku dari Sungai Cimahi masih mencukupi. Sebab, sumber air baku tersebut diperkirakan bisa diproduksi hingga 120 liter per detik.

"Aman untuk pasokan air baku karena sisa debit masih cukup besar. Debit total sekitar 120 liter per detik, yang diambil untuk air baku sekarang 80 liter detik," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut