get app
inews
Aa Read Next : Steward Diduga Lecehkan Bobotoh, Persib Sarankan Korban Lapor Polisi

Pelatih Madura United Puji Persib Bisa Keluar dari Tekanan di Laga Final Leg 1

Senin, 27 Mei 2024 | 22:30 WIB
header img
Pelatih Madura United, Rahmad Basuki. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pelatih Madura United, Rahmad Basuki memuji permainan Persib Bandung di laga final leg 1 Championship Series Liga 1 2023/2024.

Seperti diketahui, laga final leg 1 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (26/5/2024) malam.

Rahmad Basuki menilai jika penguasaan bola bukanlah sebuah jaminan. Dan hal itu terbukti dalam laga final leg 1 kemarin malam.

"Penguasaan bola yang baik, itu yang kami andalkan. Cuma kali ini, penguasaan itu hanya berhenti di area tengah saja. Jadi saya pikir kami kurang tajam ke depan,” ungkap Basuki, dikutip dari Instagram @sahabatpersib_, Senin (27/5/2024).

Akan situasi tersebut, Rahmad menilai Persib melihatnya sehingga memutuskan melakukan pressing lebih tinggi.

“Mungkin mereka melihat itu, dan memutuskan melakukan pressing lebih tinggi jadi kami lebih kesulitan mengembangkan permainan. Kunci permainan kami ada di proses build-up dari bawah ke tengah, baru mencoba penetrasi ke final third," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad juga memuji permainan Persib yang bisa keluar dari tekanan. Selain itu, menurutnya Persib juga menampilkan permainan yang efektif.

“Intinya, Persib bisa keluar dari tekanan di babak kedua. Mereka melakukan sepakbola yang sangat efektif dan kami gagal mengantisipasinya. Jadi ya harus mengakui malam ini Persib memang bermain sangat baik," pungkasnya.

Adapun leg kedua final Championship Series akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut