get app
inews
Aa Read Next : Kunker ke Lanud Husein Sastranegara Bandung, Pangkoopsud I Ingatkan Bahaya Judi Online

Begini Rekayasa Lalu Lintas saat Nobar Persib vs Madura United di Gedung Sate

Jum'at, 31 Mei 2024 | 17:31 WIB
header img
Rekayasa lalu lintas di jalan Diponegoro Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di daerah lokasi nonton bareng (Nobar) Persib vs Madura United di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Jumat (31/5/2024).

Rekayasa lalin ini disiapkan untuk mengantisipasi antusias para pendukung Persib dan juga Bobotoh dalam menyaksikan pertandingan tim kesayangannya meraih gelar juara Liga 1 musim 2023/2024.

"Kami mengadakan rekayasa Lalu lintas, penutupan jalur terutama khususnya depan Gedung Sate dari arah timur ke barat maupun dari barat ke timur, khususnya di pertigaan Diponegoro lalin dari arah timur kita belok kanan kan ke arah sentot, demikian yang dari barat kita tekuk kiri kan kearah Jl. Majapahit," kata Kanit Lantas Polsek Bandung Wetan, Iptu Sumarso saat ditemui.

Sumarso mengatakan, rekayasa lalin ini dilakukan pihak kepolisian dari Satlantas Polrestabes Bandung berkerja sama dengan jajaran Polsek khususnya Polsek Bandung Wetan.

Hingga saat ini, lanjut Sumarso, para Bobotoh sudah mulai berdatangan ke lokasi acara nobar. Padahal, laga Persib vs Madura United baru akan dimulai pada pukup 19.00 WIB.

"Kegiatan dilaksanakan dari pukul 19.00 sampai selesai. Sampai saat ini antusias para Bobotoh sudah mulai berdatangan," ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau, bagi masyarakat Kota Bandung yang akan berpergian untuk mengindari jalur di kawasan Gedung Sate.

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya yang akan berpergian tolong hindari jalur seputar gedung sate untuk menghindari kemacetan dan kemeriahan," ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menggelar acara nobar pertandingan antara Persib vs Madura United dalam laga final leg 2 Championship Series Liga 1 musim 2023/2024.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengatakan nobar sebagai upaya untuk memberikan dukungan kepada Persib memperebutkan gelar juara dalam kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air. 

“Tadinya kami ingin kesana, tapi tanggal 31 Mei. 1 Juni upacara hari Lahir Pancasila. Jadi mungkin kita akan gelar nonton bersama disini. Didepan Gesat (Gedung Sate). Kita akan lihat cuaca dulu. Kalau memungkinkan, kita gelar di Gedung Sate," ujar Bey.

Bey optimis Persib dapat memenangkan laga yang akan berlangsung di stadion Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. 

"Insya Allah dengan hasil kemarin 3-0, kita punya selisih tiga gol diuntungkan dan mudah-mudahan In Syaa Allah jadi juara," imbuhnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut