get app
inews
Aa Read Next : PLN Bantu Permodalan Koperasi Warga di Sekitar PLTA Upper Cisokan, Masyarakat Beri Apresiasi

Wujudkan Kota Masa Depan, PLN Icon Plus dan PLN Bangun Sistem Telekomunikasi Andal di IKN

Jum'at, 07 Juni 2024 | 14:25 WIB
header img
Jajaran direksi PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus bersama Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kwH dari PT PLN (Persero) memiliki peran penting untuk mendukung infrastruktur  telekomunikasi yang andal di IKN guna menunjang keandalan sistem ketenagalistrikan yang mutakhir dan modern dari PLN.

"Juga sebagai sistem backbone telekomunikasi yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh penyedia telekomunikasi fixed broadband dan seluler untuk membangun konektivitas di IKN," ujar Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

PLN Icon Plus berkomitmen mendukung sistem ketenagalistrikan PLN dalam pembangunan berkelanjutan di IKN, salah satunya dengan menyediakan layanan telekomunikasi yang didukung oleh infrastruktur termutakhir dan modern, dengan keandalan yang sangat tinggi untuk mendukung terwujudnya ekosistem ‘Smart, Green, & Beautiful’ di IKN. 

Dalam upaya menciptakan ekosistem Smart, Green and Beautiful di IKN, PLN Icon Plus juga memperkenalkan berbagai inisiatif ramah lingkungan lainnya serta berkomitmen untuk menyediakan layanan beyond kWh di IKN yang terintegrasi serta mencakup berbagai solusi strategis.

Hal ini sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan di IKN yang ramah lingkungan dan modern antara lain internet, ekosistem kendaraan listrik (EV), Internet of Things (IoT), serta Smart Home, yang seluruhnya dirancang untuk mendukung ekosistem yang ramah lingkungan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di IKN.

Melalui kegiatan groundbreaking ini, PLN Icon Plus menunjukkan komitmen serta kesiapan untuk mendukung pembangunan IKN yang modern, cerdas, dan hijau. Upaya ini tidak hanya mendukung keberlanjutan lingkungan, tetapi juga mendorong inovasi di sektor telekomunikasi dan ketenagalistrikan di Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut