get app
inews
Aa Read Next : Persib Gelar Latihan Perdana Tanpa Bojan Hodak, Baru Diikuti 13 Pemain

Dukung Penambahan Kuota Asing Liga 1, Eks Pemain Timnas: Tantangan Pemain Lokal!

Minggu, 09 Juni 2024 | 15:30 WIB
header img
Dukungan terus bergulir pada kebijakan penambahan pemain asing di Liga 1 musim depan. Foto ilustrasi: LIB

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pro kontra tentang kuota 8 pemain asing pada Liga 1 2024/25 masih berlanjut. Di kalangan pemain pun, banyak mempertanyakan kebijakan tersebut. Hal itu, ditunjukkan dengan ramainya para pemain Liga 1 yang mengunggah pesan di akun media sosial masing-masing melalui tagar #IniSepakbolaIndonesia?

Meski begitu, tak sedikit pemain yang malah mendukung kebijakan kuota 8 pemain asing pada musim depan. 

Salah satunya, yakni Zulkifli Syukur. Eks pemain timnas yang lama berkostum PSM Makassar itu justru berpendapat bahwa kebijakan itu menjadi tantangan buat pemain lokal. Prinsipnya, pemain lokal harus berani bersaing dengan pemain asing.

"Adanya rumor mengenai penambahan jumlah pemain asing untuk musim depan saya pikir ini adalah sebuah tantangan buat seluruh pemain lokal untuk membuktikan kualitasnya, selain itu kualitas kompetisi kita juga akan ikut terdongkrak. Tetapi harus selektif juga dalam merekrut pemain asing. Karena ujung dari perencanaan ini akan berdampak besar bagi timnas kita," kata Zulkifli Syukur dikutip dari laman resmi PT LIB, Minggu (9/6/2024).

Pendapat yang mampir ama juga diucapkan Diego Michiels, kapten Borneo FC. Secara terang-terangan, dia juga menilai bahwa kebijakan 8 pemain asing itu akan menguntungkan buat kualitas kompetisi. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut