get app
inews
Aa Read Next : Kolam Cipanteneun Kembali Dibuka, Tempat Wisata Legendaris di Sumedang

Hanya Berjalan 60 Persen, Sekda Herman Dorong DLH Kota Bandung Optimalkan Pengelolaan Maggot

Minggu, 09 Juni 2024 | 16:30 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, untuk membantu membangun sarana dan prasarana pengelolaan maggot.

Hal ini dilakukan guna mengurangi limbah sampah organik. Salah satunya kata Herman, pengelolaan maggot di TPS Pagarsih, Kelurahan Cibadak, Kota Bandung yang membutuhkan media pengembangan Black Soldier Fly (BSF) atau lalat penghasil supaya maggot lebih banyak.

"Tolong di support ku DLH Kota Bandung. Kebanyakan yang kembangin maggot tukang sampah, kan aneh. Padahal (maggot) bermanfaat, berpotensi. Bukan masalah. Sampah organik habis. Jadi tolong, tempatnya yang rusak, selesaikan saenggalna. Minggu payun tos diberesan," ujar Sekda Herman saat meninjau pengelolaan maggot TPS Pagarsih, Minggu (9/7/2024).

Seperti diketahui, pengelolaan maggot sudah ada di 149 kelurahan dari total 151 kelurahan. Sebab itu, Herman minta DLHK Kota Bandung untuk kembali menggencarkan pengelolaan maggot, terlebih memiliki manfaat bagi peningkatan sumber ekonomi.

"Kumaha carana semua kembangkan maggot. Dari 149 itu hanya 60 persen yang jalan, gimana satu bulan kedepan maggot harus jalan. Sarana dan prasarana tolong di support Pemkot. Magot harus jalan 100 persen," pintanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut