get app
inews
Aa Read Next : Masjid At Tanwir Salurkan Santunan, Bantu Penyandang Disabilitas Berwirausaha

DKM At Tanwir Pasirwangi Bagikan Santunan Bulanan untuk Anak Yatim dan Lansia

Minggu, 09 Juni 2024 | 22:00 WIB
header img
Ayi Koswara, donatur (tengah, duduk, berkacamata) doa bersama DKM At Tanwir, anak yatim, dan lansia penerima santunan bulanan. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AT Tanwir membagikan santunan bulanan untuk anak yatim dan lansia di halaman Masjid AT Tanwir, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan ini terselenggara atas dukungan donatur Ayi Koswara bersama Ketua DKM AT Tanwir Dr Dadan MSi dan jajaran.

Ketua DKM At Tanwir Dr Dadan MSi mengatakan, bersyukur dan terima kasih kepada para donatur dan seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. 

Kegiatan sosial seperti ini sangat penting untuk mempererat tali persaudaraan dan menciptakan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Kami berharap acara seperti ini dapat terus berlangsung dan semakin banyak donatur yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi," kata Ketua DKM At Tanwir.

Dr Dadan MSi berharap, melalui kegiatan ini, tidak hanya berbagi rezeki, tetapi juga kebahagiaan. 

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membawa senyum dan harapan baru bagi anak-anak yatim dan lansia yang menerima santunan,” ujar Dr Dadan MSi.

Ayi Koswara, donatur tetap Masjid At Tanwir mengatakan, memberi kepada yang membutuhkan adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. 

"Ketika ingin melihat Allah sedang tersenyum, maka bahagiakanlah semua orang. Semoga dengan santunan ini, kita dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan saling tolong-menolong di antara sesama," kata Ayi Koswara.

Santunan yang dibagikan kepada anak-anak yatim dan lansia berupa sembako. Setiap paket sembako berisi bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula, terigu, dan susu. 

Selain itu, terdapat juga pemberian doorprize hewan kurban bagi salah satu penerima yang belum pernah berkurban sebelumnya. 

Pemenang doorprize ini dipilih melalui undian tanya jawab seputar hikmah kurban. Undian dilakukan secara transparan dan disaksikan oleh seluruh hadirin.

Pembagian santunan berlangsung dengan suasana ceria dan haru. Anak-anak yatim dan lansia tampak sangat bahagia menerima bantuan yang diberikan. Mereka menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diterima.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua yang telah membantu. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ujar ibu Ade, salah satu penerima santunan.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Nasihin, memohon keberkahan dan kelancaran untuk kegiatan sosial ini di masa mendatang. 

Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Untuk diketahui Masjid AT Tanwir merupakan salah satu masjid yang aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. Dengan dukungan dari para donatur dan masyarakat, Masjid At Tanwir berkomitmen terus berperan aktif dalam membantu sesama dan mempererat ukhuwah Islamiyah. 

DKM At Tanwir juga membuka kesempatan bagi para donator untuk berkontribusi dalam program ini. Untuk Informasi lebih lanjut, silakan hubungi: Sekretariat Masjid AT Tanwir, Griya Winaya, Kelurahan Pasirwangi, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. 

Telepon 085282215086. Nomor rekening donasi: No. Rek BSI At-Tanwir: 7113000303. Email: [email protected].

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut