get app
inews
Aa Read Next : Dewan Pers Bekali Jurnalis Peliputan Pilkada Serentak 2024 agar Masyarakat Tak Termakan Hoaks

Tim AIS Kemenkominfo Identifikasi Ribuan Konten Hoaks di Medsos Jelang Pilkada Serentak 2024

Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:58 WIB
header img
Hoaks menjadi ancaman bagi Pilkada Serentak 2024 di Indonesia. (FOTO: ISTIMEWA)

"Artinya pemerintah harus melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang mencakup upaya pendidikan untuk membantu masyarakat, mengenali informasi yang tidak benar atau palsu," ujar dia.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini juga meminta pemerintah meningkatkan kerja sama dengan platform media sosial dan perusahaan teknologi, untuk merumuskan regulasi atau protokol yang dapat membatasi, penyebaran konten yang tidak benar atau berbahaya tersebut.

"Media sosial (medsos) merupakan platform yang paling sering dan banyak digunakan, untuk menyebarkan konten/informasi hoaks," tutur Mukhtarudin

Mukhtarudin mengimbau masyarakat selalu bijak bermedia sosial dan meminta semua pihak untuk mengedukasi secara masif kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran hoaks atau berita bohong hingga pencoblosan pada 27 November 2024 mendatang. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu bijak, cermat dan waspada atas peredaran isu hoaks, dan berpartisipasi tidak ikut menyebarluaskan konten yang berisi hoaks di pemilu ini melalui platform apapun sehingga Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan damai," ucapnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut