get app
inews
Aa Read Next : Kemeriahan Chip In Literasi Digital di Sumedang Fest

Majelis Taklim Forkowas Lawan Hoaks, Gencar Sosialisasi Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Selasa, 18 Juni 2024 | 18:51 WIB
header img
Ilustrasi hoaks. MT Forkowas aktif menyosialisasikan bahaya hoaks menjelang Pilkada Serentak 2024. (FOTO: ISTIMEWA)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Majelis Taklim (MT) Forkowas gencar menyosialisasikan bahaya berita bohong atau hoaks menjelang Pilkada Serentak 2024 kepada warga dan komunitas di Sumedang. Kegiatan itu dilaksanakan MT Forkowas agar Pilkada Serentak 2024 sukses tanpa berita bohong atau hoaks. 

Beberapa waktu lalu, MT Forkowas menyambangi sejumlah petani dalam kelompok tani (Poktan), komunitas motor, dan ikatan alumni tingkat SMA  di Sumedang.

Ketua Forkowas Azis Abdullah mengatakan, masyarakat didorong ikut serta menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Sumedang dan Jawa Barat khususnya, Indonesia umumnya.

"Kita sepakat damai itu indah. Berkaca dari itu, kami mengajak masyarakat Sumedang bersama-sama menyukseskan pilkada aman dan lancar," kata Ketua Forkowas, Selasa (18/6/2024).

Azis menyatakan, menengok ke belakang pada Pemilu 2024, hoaks soal pemilu menurun dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

Masyarakat mampu menepis hoaks yang beredar. Semua telah paham bagaimana menyikapi berita bohong sebagai upaya memecah belah umat tersebut. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut