get app
inews
Aa Read Next : Bungkam Atalanta 2-0, Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2024

Hasil Euro 2024: Timnas Belanda vs Austria 2-3, Kedua Tim Sama-sama Lolos 16 Besar

Rabu, 26 Juni 2024 | 08:30 WIB
header img
Timnas Austria. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Rabu (26/6/2024) dalam pertandingan Euro 2024 yang akan dibahas dalam artikel ini.

Timnas Belanda harus mengakui keunggulan Austria pada pertandingan ketiga grup D. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olympia, Berlin itu, berakhir dengan skor 2-3.

Tiga gol Austria dicetak oleh bunuh diri Donyell Malen (6’), Romano Schmid (59’), dan Marcel Sabitzer (80’). Sementara itu, Belanda hanya mampu membalas lewat Cody Gakpo (47’) dan Memphis Depay (75’).

Dengan hasil ini, Timnas Austria berhasil mengikuti jejak delapan tim lain yang sudah lebih dulu lolos. Delapan tim itu adalah Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Belanda, Prancis, dan Portugal.

Bahkan, Belanda yang dikalahkan Austria sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar. De Oranje mengamankan tiket lewat jalur peringkat ketiga terbaik berkat koleksi empat poin.

Jalannya pertandingan, bermain agresif sejak menit awal, Belanda justru harus mendapat petaka di menit ke-6 lewat gol bunuh diri Malen. Pemain Borussia Dortmund itu gagal menyapu bersih umpan silang dari bek sayap Austria, Alexander Prass.

Belanda yang berupaya menyamakan kedudukan masih kesulitan menjebol lini pertahanan lawan. Malen nyaris menebus kesalahannya di menit ke-22, namun tendangannya masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Austria

Di menit ke-35, Ronald Koeman melakukan perubahan strategi mengganti Joey Veerman dengan Xavi Simons guna mempertajam lini serang. Namun belum terlihat perubahan yang signifikan. Mereka masih cukup kesulitan menembus pertahanan Austria.

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Tapi sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan, tidak ada tambahan gol. Austria untuk sementara unggul 1-0 atas Belanda.

Pada babak kedua, Belanda sukses menyamakan kedudukan lewat finishing manis Gakpo usai memanfaatkan umpan Simons di menit ke-47. De Oranje semakin percaya diri dalam melancarkan serangannya ke pertahanan lawan.

Sementara, Austria mampu memanfaatkan peluang dengan sangat baik di menit ke-59 dengan menjebol gawang Belanda lewat sundulan keras Romano Schmid. Setelah itu, Belanda masih terus mencari celah untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan.

Belanda sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-75 lewat sontekan Depay. Tapi hanya berselang lima menit, Austria berhasil membalasnya lewat tendangan Sabitzer yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

De Oranje tampil agresif di sisa waktu yang ada guna mencetak gol penyama kedudukan. Namun gempuran yang mereka lancarkan masih dapat diantisipasi lini pertahanan Das Team. Hasil akhirnya, Austria secara mengejutkan menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Belanda.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut