get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kang Tebe Jadi Bupati, Relawan Prabowo di KBB Deklarasikan SAHATE

Peduli ke Petani dan Punya Akses di Pusat, KTNA KBB Dukung Kang Tebe Jadi Bupati

Senin, 01 Juli 2024 | 15:30 WIB
header img
Kontak Tani Nelayan Andalan KBB mendukung Tb Ardi Januar atau Kang Tebe untuk menjadi Bupati KBB karena memiliki kepedulian tinggi terhadap petani dan memiliki jaringan kuat ke pemerintah pusat. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Sektor pertanian dan perikanan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu tulang punggung daerah karena mampu menyerap banyak tenaga kerja.

Oleh karenanya KBB harus dipimpin seorang kepala daerah yang memiliki kepedulian terhadap sektor pertanian dan perikanan. Serta jaringan yang kuat ke pemerintah pusat untuk dapat mengakses berbagai bantuan ke KBB.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), KBB, Dedi Hernawan mengatakan, momentum Pilkada KBB yang akan digelar 27 November 2024 menjadi jalan untuk memilih kepala daerah yang bisa memajukan KBB ke depan.

Apalagi sudah banyak figur bermunculan, sehingga masyarakat bisa menilai siapa yang tepat memimpin KBB lima tahun ke depan.

"Kami ingin proses Pilkada KBB berdampak positif bagi hajat hidup masyarakat, khususnya para petani dan pembudidaya di sektor perikanan," kata Dedi kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Pihaknya pun telah memantapkan akan memberikan dukungan kepada sosok Tb Ardi Januar (Kang Tebe) untuk menjadi Bupati KBB periode 2024-2029. Keputusan itu ditetapkan setelah mendengarkan masukan dan bermusyawarah dengan para pengurus KTNA di KBB.

Sosok Kang Tebe diyakini akan membawa banyak terobosan untuk Pemda KBB serta perbaikan untuk warga khususnya bagi para petani di KBB.

Latar belakang dan sepak terjang Kang Tebe selama ini sudah terbukti dan teruji. Terlebih dia adalah pribadi yang dekat dan tak berjarak dengan masyarakat.

Dedi menyebutkan, Kang Tebe adalah tim ahli di DPR RI dan selama ini kerap membawa banyak program bantuan untuk meningkatkan sektor pertanian di KBB. Seperti bantuan alat mesin pertanian, bantuan bibit produktif berbagai tanaman, bantuan ternak domba, bantuan bibit ikan, bantuan kolam bioflog, dan lain sebagainya.

"Hadirnya Kang Tebe di KBB akan menjadi jembatan antara petani dengan pemerintah pusat era Presiden Prabowo Subianto. Terlebih, Kang Tebe adalah pengurus pusat di Partai Gerindra yang pernah menjalani berbagai tugas khusus," tuturnya.

Dirinya berharap semoga Kang Tebe terpilih menjadi Bupati KBB, sehingga akan membawa banyak dampak positif bagi warga khususnya di sektor pertanian yang selama ini menjadi salah satu sektor andalan di KBB. Supaya petani di KBB ekonominya bisa meningkat dan lebih sejahtera.

"Cita-cita kami ingin agar petani di KBB sejahtera dan kedaulatan pangan dapat tercipta. Semoga itu semua bisa terwujud ketika Kang Tebe jadi Bupati KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut