get app
inews
Aa Read Next : STY Tetap Panggil Pratama Arhan Meski Tak dapat Menit Bermain, Warganet Sarankan ke Liga Thailand

Thailand Pimpin Industri Kesehatan dan Kecantikan di Pasar Asia Tenggara

Senin, 08 Juli 2024 | 16:04 WIB
header img
Direktur Thai Trade Center Jakarta, Mrs Hataichanok Sivara. (Foto: Ist)

Pada 2024, industri kesehatan dan kecantikan Thailand terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Menurut laporan dari Meiyume, pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Thailand mencatat nilai $7,2 miliar, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 13,9%. 

Kategori skincare menjadi yang terbesar dengan nilai $2,6 miliar dan diperkirakan akan tumbuh dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) sebesar 9,4%. Selain itu, kosmetik warna menunjukkan pertumbuhan tercepat dengan peningkatan tahunan sebesar 33,9% dan diperkirakan akan terus tumbuh dengan CAGR sebesar 14,7%.

Selain itu, menurut GlobalData, industri kosmetik dan toiletries di Thailand diproyeksikan mencapai $8,57 miliar pada 2024, dengan CAGR sebesar 6,0% dari 2019 hingga 2024.

Faktor pendorong utama adalah peningkatan daya beli konsumen yang mengarah pada permintaan produk skincare berkualitas tinggi. Tren kesehatan dan kebugaran yang semakin populer juga mendorong permintaan produk perawatan rambut dan makeup organik serta alami.

Secara keseluruhan, industri kesehatan dan kecantikan Thailand tidak hanya penting bagi pertumbuhan ekonomi negara, tetapi juga menempatkan Thailand sebagai pemain utama di pasar global. Kombinasi layanan medis yang maju dan sektor kecantikan yang berkembang menciptakan banyak peluang untuk ekspansi bisnis dan kolaborasi internasional.

Pasar kecantikan dan perawatan pribadi di Thailand sama kuatnya. Pada 2024, pasar ini diproyeksikan menghasilkan pendapatan sekitar USD 6,67 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 5,11% dari 2024 hingga 2028. Kombinasi layanan medis yang maju dan sektor kecantikan yang berkembang menciptakan banyak peluang untuk ekspansi bisnis dan kolaborasi internasional.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut