get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Potensi Efisiensi di Rumah Sakit dengan SATUNADI-RS dari Telkom

Cegah Kejahatan Siber, Telkom Gelar Pelatihan Cyber Security Awareness

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:28 WIB
header img
PT Telkom, YPT, dan SMK Telkom Malang menggelar pelatihan Cyber Security Awareness untuk mencegah kejahatan siber.

MALANG, iNewsBandungRaya.id - Pesatnya perkembangan teknologi digital beriringan dengan kejahatan siber yang semakin tinggi grafiknya. Sayangnya kesadaran para pengguna siber belum menyadari ancaman kejahatan siber, sehingga bisa dibilang masih lalai dalam memproteksi data pribadi di dunia maya.

Menyikapi fenomena tersebut, PT Telkom bersama Yayasan Pendidikan Telkom selaku fasilitator bekerja sama dengan SMK Telkom Malang menggelar pelatihan "Cyber Security Awareness" di Kampus SMK Telkom Malang, Jalan Danau Ranau, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, akhir Juni 2024 lalu. 

Pelatihan ini digelar agar para siswa semakin memahami dan menyadari akan bahaya dari kejahatan siber. Apalagi pelaku kejahatan siber sudah memasukan pelajar sebagai sasaran tindak kriminalnya. 

Pelatihan diikuti antusias seluruh siswa SMK Telkom Malang. Melalui pelatihan ini siswa mendapat materi mengenai cara proteksi data pribadi dalam platform digital. 

Siswi yang mengikuti pelatihan, Agnes Shifa Ramadani mengatakan, wawasan ilmu siber semakin bertambah setelah mengikuti pelatihan tersebut.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut