get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Publik Ternyata Lebih Puas pada Kinerja Sahrul Gunawan Ketimbang Bupatinya, Ini Faktanya!

Sabtu, 13 Juli 2024 | 13:20 WIB
header img
Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintahan Kabupaten Bandung ternyata lebih didominasi oleh Wakil Bupati Sahrul Gunawan, dibandingkan Bupati Dadang Supriatna.

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID – Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Pemerintahan Kabupaten Bandung ternyata lebih didominasi oleh Wakil Bupati Sahrul Gunawan, dibandingkan Bupati Dadang Supriatna. Hal ini terungkap dari hasil survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dilakukan pada Juni 2024.

Survey menanyakan apakah sejauh ini bapak/ibu sangat puas, cukup puas, dan kurang puas atau tidak puas dengan kinerja Dadang Supriatna sebagai Bupati, Sahrul Gunawan sebagai Wakil Bupati Bandung. Jawaban atas pertanyaan survey tersebut sebanyak 10 persen menyatakan Saqngat Puas atas kinerja Dadang Supriatna dan 12 persen Sangat Puas atas kinerja Sahrul Gunawan.

Sementara Jawaban lainnya mengatakan 68 persen menyatakan cukup puas dengan kinerja Dadang Supriatna, dan 71 persen Cukup Puas dengan kinerja Sahrul Gunawan. Sementara Jawaban yang Kurang Puas, terhadap Dadang Supriatna sebesar 19 persen dan terhadap Sahrul Gunawan sebanyak 14 persen. Yang tidak puas sama sekali, keduanya sama-sama memiliki 1 persen.

Survey dilakukan pada 23-28 Juni 2024 terhadap 410 responden di Kabupaten Bandung, terhadap mereka yang telah berumur 17 tahun atau lebih, dan atau sudah menikah. Tingkat margin of eror survey sebanyak 5 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Direktur Studi Informasi dan Demokrasi (Elsid) Dedi Barnadi mengatakan, survey ini menunjukan Sahrul punya potensi yang besar untuk mencalonkan Bupati Bandung pada Pilkada 2024. Respon publik sangat besar kepada orang nomor dua di Kabupaten Bandung ini.

Dedi mengatakan dari aspek kinerja sebenarnya Sahrul memiliki keterbatasan karena posisinya sebagai wakil bupati. Sahrul tak memiliki peran sentral seperti halnya Bupati Bandung. “Namun respon masyarakat ternyata memiliki kepuasan yang besar dan di atas bupatinya. Ini sungguh apresiasi yang luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan masyarakat luas akan lebih menerima Sahrul Gunawan sebagai sosok yang layak dan pantas memimpin Kabupaten Bandung. Terlebih, katanya, jika dipasangkan dengan calon wakil bupati yang tepat pula. ***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut