get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Amanah Baru, Atalia Praratya dan Sonny Salimi Didaulat Jadi Duta Lansia/Pralansia Kota Bandung

Minggu, 14 Juli 2024 | 20:00 WIB
header img
Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengukuhkan Atalia Praratya dan Sonny Salimi menjadi Duta Lansia/Pralansia Kota Bandung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) mengukuhkan Atalia Praratya dan Sonny Salimi menjadi Duta Lansia/Pralansia Kota Bandung di SOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/7/2024). 

Pengukuhan Duta Lansia/Pralansia tersebut pun dilakukan langsung oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Pengukuhan tersebut juga menjadi tonggak awal bagi Atalia dan Sonny untuk mensejahterakan para lansia di Kota Bandung.

Menurut Atalia, tidak mudah dengan tugas yang diemban sebagai duta lansia/pralansia tersebut. Terlebih kini label Bandung Cinta Lansia yang telah digaungkan beberapa tahun lalu mulai pudar seiring tak dijalankan kembali.

"Kita bersyukur, karena kita beberapa tahun yang lalu sudah menggelorakan semangat Bandung Cinta Lansia. Tapi kemudian bergulir dengan waktu itu nampaknya kurang terkena kembali,” ujar Atalia.

“Sehingga di momentum ini kita mendorong agar para lansia yang selama ini terabaikan atau mungkin juga mereka mengabaikan diri sendiri, jadi disaat mereka sudah tua mereka tidak siap apapun sehingga pada akhirnya mereka jadi orang-orang yang terpinggirkan," imbuhnya.

Duta Ibu Lansia/Pralansia Kota Bandung ini mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan kembali orang tuanya. Karena, tak jarang para orang tua yang telah lansia mendapatkan perhatian khusus, bahkan terabaikan untuk kesejahteraan lahir dan batinnya.

"Saya katakan begitu karena banyak yang anak-anaknya pun mereka kurang memperhatikan kedua orangtuanya, sehingga banyak yang dititipkan misalnya atau tidak dipedulikan lagi," beber Atalia.

Sementara itu, Sonny Salimi yang didaulat sebagai Duta Bapak Lansia/Pralansia Kota Bandung menilai, masyarakat harus pintar dan disiplin dalam menghadapi masa lansia. 

Sonny pun mengaku yang kini termasuk golongan pralansia, terus berupaya untuk mempersiapkan masa tua agar lebih baik dan tentunya tetap produktif.

"Kita juga nanti akan lansia, maka kita yang masih pralansia harus berbuat banyak untuk lansia sebagai contoh untuk generasi kita yang ada dibawah, sehingga mudah-mudahan menjelang lansia atau menjadi lansia kita juga mendapat fasilitas atau perhatian yang sama," tutur Sonny.

Sonny yang merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Gerindra ini mengaku, kolaborasi antar elemen menjadi kunci agar Bandung masih tetap bisa menjadi kota ramah lansia. 

"Saya pikir Bandung cukup ramah (lansia), yang penting didalam ini bagaimana kita memaksimalkan, mengkolaborasikan, bahwa fasilitas-fasilitas itu bisa memberikan pelayanan yang cukup," tandas Sonny.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut