BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Praktisi bisnis digital menyambut baik rencana PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku lokomotif digitalisasi di Indonesia, memperluas berbagai solusi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).
Perluasan layanan AI itu dinilai sangat relevan dengan kondisi saat ini dan bisa mendorong dampak positif yang signifikan bagi para pelaku usaha.
Demikian dikatakan Terry Djony, anggota Startup Bandung sekaligus founder layanan bisnis digital, dalam keterangan pers, Rabu (10/7/2024) lalu.
"Kami setuju dengan komitmen Telkom memperluas penggunaan AI di Indonesia, terutama dalam jenis layanan ChatBot. Ini dapat memberikan dampak positif signifikan pada berbagai sektor usaha di Indonesia," kata Terry.
Menurut Terry, pemanfaatan teknologi AI di bidang customer service akan semakin terintegrasi. Mulai dari awal chat pelanggan masuk hingga penilaian quality assessment dan evaluasinya.
Head of Knowledge & AI Enclave Kolaborasi Global Arfan Wicaksono mengatakan, pihaknya memiliki variasi testimoni atas layanan eksisting AI yang dikembangkan oleh Telkom.
Editor : Ude D Gunadi