get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Ratusan Lansia di Kota Solo Ikut Pelatihan Digital Cegah Hoaks Pilkada Serentak 2024

Rabu, 17 Juli 2024 | 14:34 WIB
header img
Ilustrasi hoaks. Hoaks yang marak menjelang pilkada serentak harus diwaspadai. Masyarakat wajib melakukan validasi atas informasi yang didapat. (FOTO: ILUSTRASI/ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo atau PDM Solo bekerja sama dengan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Soloraya menggelar Akademi Digital Lansia di Gedung Dakwah Balai Muhammadiyah Solo, Sabtu (13/7/2024) lalu. Kegiatan itu diikuti 135 orang lanjut usia (lansia).

Ketua MPI PDM Kota Solo Muhdiyatmoko mengatakan, kegiatan akademi digital lansia bertujuan mengedukasi agar semakin bijak dan arif dalam menyikapi informasi. Sehingga mereka tidak menjadi korban hoaks dan penipuan digital.

“Terima kasih Mafindo yang sudah bekerja sama dengan Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Solo. Kami semua berharap lebih tercerahkan, arif, dan bijak dalam menyikapi setiap berita yang masuk di gadget atau HP,” kata Muhdiyatmoko.

Akademi digital lansia diisi dengan sesi diskusi berkelompok tiga dengan segmen alokasi waktu 20-35 menit.

Kegiatan akademi digital lansia dimulai dengan sambutan dan pengenalan fasilitator. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi berkelompok dengan tiga segmen diskusi kelompok dengan alokasi waktu 20-35 menit.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut