get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Pengamat Politik Unpad Sinyalir Koalisi Indonesia Maju di Pilgub Jabar Pecah

Rabu, 17 Juli 2024 | 19:04 WIB
header img
Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) Firman Manan. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG. INewsBandungraya.id - Pengamat Politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Firman Manan menilai Partai Politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) kemungkinan akan berjalan sendiri-sendiri di Pilgub Jawa Barat. 

Firman Manan mengatakan sinyalir pecahnya KIM di dikarenakan soal figur yang akan dicalonkan pada Pilgub Jabar mendatang. Partai di koalisi di KIM memiliki kader-kader potensial dan elektabilitas yang cukup baik di masyarakat Jabar. 

“Saya melihat ada potensi terpecah (di KIM) kalau tidak berhasil tercapai kesepakatan terutama dua partai besar, Gerindra dan Golkar, termasuk salah satu problem utama soal figurnya,” kata Firman Manan, Rabu (17/7/2024).

Firman Manan mengatakan Golkar meski tidak jadi pemenang pada saat Pileg di Jabar beberapa waktu lalu, berpotensi akan mengusung Ridwan Kamil yang mana merupakan petahana.

Meskipun, Koalisi KIM di tingkat nasional mengingatkan Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI. Calon kuat lawannya nanti kemungkinan besar adalah petahana Anies Baswedan.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut