get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Penetrasi Pasar, Artugo Gandeng Mitra Dealer Gelar Pameran di Bandung

Perluas Segmen Pasar, Artugo Luncurkan Kompor Premium 2 Tipe Sekaligus

Minggu, 21 Juli 2024 | 15:35 WIB
header img
PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) meluncurkan dua tipe kompor tanam gas terbaru yang diklaim sebagai tipe-tipe kompor premiumnya, yakni ARTUGO Ice Glass dan ARTUGO Art-Stoone, Minggu (21/7/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) kembali unjuk gigi meluncurkan kreasi terbarunya yang ditujukan untuk segmen pasar pengguna rumah tangga.

Tak tanggung-tanggung, ARTUGO sekaligus meluncurkan dua tipe kompor tanam gas terbaru yang diklaim sebagai tipe-tipe kompor premiumnya, yakni ARTUGO Ice Glass dan ARTUGO Art-Stoone.

Yang pertama adalah kompor dua tungku dengan tupe ARTUGO AH 2735 FL. 

Branch Manager ARTUGO Cabang Bandung, Budi Iskandar mengatakan kompor ini memiliki material body tempered glass yang dilapisi bahan khusus yang sangat mudah dibersihkan. Terlihat seperti lapisan es, menginspirasi ARTUGO untuk menyematkan “Ice Glass” sebagai nama panggung produk unik ini.

“Dengan adanya lapisan Ice Glass, noda yang biasa kita dapat mengotori kaca seperti kuah, minyak, saus,dan  jejak tangan, dengan mudah dibersihkan, bahkan dengan sekali usap saja. Sesuai slogan-nya  Hilang Bercak, Tanpa Jejak,“ ujar Budi, di sela- sela acara peluncuran produk yang dilakukan di Toko A1 Elektronik yang terletak di Jalan Jl. Jend. Sudirman no. 682, Minggu (21/7/2024).

Lebih jauh, Budi menjelaskan bahwa keunggulan itu membebaskan pengguna untuk berkreasi tanpa takut kompor menjadi cepat kotor. Dengan lapisan ini pula, tampilan kompor terkesan kokoh dan kuat.

Tungku Kompor Tanam “Ice Glass” ARTUGO terbuat dari full brass atau kuningan. Sebagai bahan paling berkualitas, full brass memastikan tungku atau burner tidak mengalami perubahan bentuk atau deforming, yang diakibatkan oleh panas api. 

Nyala api yang dihasilkan Kompor Tanam ‘Ice Glass’ ikut menjadi keunggulan tersendiri. Nyala api biru sempurna yang menyerupai bunga teratai dihasilkan berkat design Lotus Flame pada tungku. 

Tidak hanya cantik, kekuatan api juga lebih mumpuni untuk memasak dalam jumlah yang banyak, sesuai dengan tradisi masyarakat Indonesia, dan dapat dikecilkan bilamana perlu.

Sekeliling burner dilengkapi dengan pengarah api atau Heat Protector. Panas dari tungku tidak akan menyebar dan lebih fokus pada panci, sehingga  mempercepat proses memasak. Bagian ini juga berfungsi untuk melindungi knop dari paparan panas. Knop lebih awet dan nyaman digunakan.

Metal knop di design sedemikian rupa, tidak saja menambah estetika kompor, namun juga lebih nyaman untuk menyetel besar kecil api sesuai dengan kebutuhan.

Produk selanjutnya adalah kompor tanam gas ARTUGO AH 2735 FG, yang lagi-lagi membawa keunikan seperti produk ARTUGO lainnya. 

Pada kompor dua tungku ini, ARTUGO berkreasi dengan sintered stone, yaitu material kokoh yang dirancang menyerupai batu alam , sebagaimaterial badan kompor. Oleh karena itu, kompor premium ini dihadirkan dengan nama ARTUGO Art-Stoone.

Material ini memungkinkan pengguna untuk memasak hidangan yang memiliki proses panjang dan memerlukan tingkat panas tertentu, yang biasanya kurang ideal dimasak dengan kompor tanam gas. Bahkan, kompor ini sanggup digunakan untuk oven “tangkring”.

Walaupun berbahan non-glass, pengguna tak perlu takut bila badan kompor terkena tumpahan minyak maupun kuah, karena body ARTUGO Art-Stoone memiliki pori-pori yang sangat rapat sehingga cairan tidak akan meresap, bahkan mudah untuk dibersihkan.

Sebagai material tungku kompor premiumnya ini, ARTUGO setia menggunakan material kuningan atau full brass yang tidak diragukan lagi kualitasnya sebagaimaterial burner. Pun sekeliling burner juga dilengkapi Heat Protector yang fungsinya selain mem-fokuskan api ketengah, juga melindungi knop dari paparan api.

Dijelaskan Budi, ARTUGO menampilkan 3 kategori (Cooling, Cooking, healthy). Cooling itu terdiri dari Freezer, showcase, sama dispenser, jadi barang-barang yang berhubungan dengan pendingin. 

“Cooking, kita menampilkan produk-produk yang tidak hanya mengikuti dengan produk-produk yang ada, tetapi kita ada diferensiasi. Seperti produk baru kita yang dari Ice glass nya, baru juga ada sinter glass nya ini. Selain itu juga ukurannya sangat banyak, mulai dari 60,70, sampai dengan 90,” ujarnya.

Yang ketiga itu Healthy, seperti Vacum Cleaner dan Water heater.

Budi mengatakan terkait segmen produk  kompor listrik tanam itu untuk yang baru berumah tangga atau mereka yang baru ingin beralih dari kompor konvensional ke kompor listrik.

“Dan UMKM juga salah satu segmen target kita, tapi bukan UMKM yang besar ya mereka punya produk yang harus disesuaikan juga,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini ARTUGO memiliki grafik pertumbuhan yang sangat pesat dengan memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia, dengan area pemasaran mulai dari Aceh hingga Papua. 

“Memperkaya varian produk adalah salah satu strategi kami dalam memperluas segmentasi pemasaran. Tentu ini juga ini harus  dibarengi dengan kemitraan yang solid dengan mitra dealer , salah satunya adalah toko A1 Elektronik,” bebernya.

Budi berharap produk ARTUGO dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat di berbagai wilayah 

“Harapan kami, agar produk ARTUGO dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat di berbagai wilayah termasuk di Bandung dan sekitarnya,” tandasnya.

Sementara itu, Digital Marketing Manager A1 Elektronik Bandung, Teofhylus Edward Tayuwijaya Halim mengatakan A1 Elektronik tidak hanya menjual barang di toko offline saja tetapi juga di berbagai marketplace online seperti, Tiktok, Instagram, shopee, tokopedia, dan lazada. 

“Melalui platform-platform ini kita aktif membuat konten terutama di tiktok sangat-sangat aktif membuat konten elektronik, dan tidak hanya konten saja, kita juga selalu live streaming di berbagai platform seperti shoope dan tiktok,” pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut