get app
inews
Aa Read Next : Penyelenggaraan Haji 2024 Sukses Digelar, Kemenag Jabar Gelar Tasyakur Bin Ni’mah

Enam Jemaah Haji asal Jabar Masih Tertahan di Arab Saudi karena Sakit

Selasa, 23 Juli 2024 | 17:55 WIB
header img
Jemaah haji. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat mencatat, ada sebanyak enam jemaah haji asal Jabar yang masih belum bisa pulang ke tanah air. Sebab, mereka mengalami sakit dan harus menjalani perawatan.

Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Jabar, Boy Hari Novian memastikan, para jemaah haji tersebut tetap mendapatkan pendampingan dari petugas haji. Nantinya, petugas akan turut melakukan pendampingan untuk nantinya pulang ke tanah air.

"Setelah sembuh dan dianggap layak terbang oleh pihak sana akan dipulangkan secepatnya. Itu semua masih tanggungan maskapai, kalau kita berarti masih ditanggung oleh Saudi Airline untuk kepulangan mereka setelah sembuh," ucap Boy saat dihubungi, Selasa (23/7/2024).

Boy mengungkapkan, dari sebanyak 40.594 jemaah haji asal Jabar yang berangkat ke Tanah Suci, ada 40.473 jemaah yang telah kembali ke Indonesia. Kekurangan ini terjadi karena ada 69 orang dinyatakan meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji

"Jadi angka tersebut menurun dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun ini jemaah yang meninggal dunia disebabkan oleh faktor penyakit bawaan. Memang rata-rata jantung, jadi bukan akibat cuaca panas yang kemarin terjadi saat pelaksanaan ibadah haji," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut