get app
inews
Aa Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Gagal Kalahkan Persela, Persib Tertahan di Posisi 3 Klasemen Sementara Liga 1

Sabtu, 26 Februari 2022 | 00:09 WIB
header img
Striker Persib David da Silva saat bermain menghadapi Persela pada laga Pekan 27 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022) malam. (foto: persib.co.id)

GIANYAR, iNews.id Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan pada laga Pekan 27 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/2022) malam.

Dengan hasil ini, Tim Persib Bandung gagal naik ke posisi 2 untuk menguntit pemuncak klasemen sementara Bali United. Persib yang berperingkat 3 bahkan harus tertinggal lebih dulu oleh Persela yang menghuni zona degradasi di posisi 17. Laskar Joko Tingkir memimpin lewat gol Radiansyah pada menit 55, sedangkan Maung Bandung baru bisa membalas skor melalui David da Silva 11 menit kemudian.

Dengan hanya mendapat tambahan 1 poin, Maung Bandung mengoleksi 54 poin hingga gagal menyalip Arema FC dengan 55 poin yang pada laga sebelumnya kalah 0-1 oleh Persebaya Surabaya. Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts pun gagal mempendek jarak dengan Bali United yang mengemas 57 poin setelah mengalahkan Persipura Jayapura 4-1. 

Persib tertinggal 3 poin dari Bali United, dan harus puas tetap menempati posisi 3. Beruntung Persib tidak tersalip oleh Bhayangkara FC yang juga menuai hasil seri dengan PSM Makassar dengan skor 0-0.

Menanggapi hasil laga kali ini, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan, hasil imbang tersebut tak terlepas dari kondisi fisik para pemainnya yang diterpa kelelahan seusai menjalani jadwal padat. Pasalnya, sebelum menghadapi Persela, Persib terlebih dulu menjalani laga tunda kontra PSM Makassar, Selasa (22/2/2022) lalu, hingga timnya hanya memiliki 2 hari untuk mempersiapkan diri. Menurutnya, faktor kelelahan ini sangat memengaruhi penampilan skuat Maung Bandung. 

"Persib memulai pertandingan ini dengan cukup sulit karena kami baru bermain pada 22 Februari lalu. Sedangkan Persela menjalani laga terakhirnya pada tanggal 18. Sehingga mereka punya waktu 1 pekan," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Jumat (25/2/2022) malam.

Namun Robert memastikan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan telah berusaha masksimal untuk meraih kemenangan pada laga tersebut. Selain kerja keras, para penggawa Maung Bandung juga menunjukkan kegigihan selama pertandingan. 

"Pemain belum sepenuhnya pulih meski kami sudah berusaha sebaik mungkin. Saya senang dengan hasrat yang dimiliki para pemain. Tapi apapun yang kami lakukan, pemain tidak bisa keluar dari kelelahan," pungkas Robert. 

Sementara itu, gelandang Esteban Vizcarra menyebutkan, beberapa hal membuat timnya sulit menjalani laga kali ini. Bukan hanya hujan yang membuat lapangan berat, jarak pertandingan membuat tim tidak ideal menjalani pemulihan kondisi.

"Mungkin juga karena lapangan juga berat, tapi itu juga bukan alasan," kata Esteban saat mendampingi Coch Robert dalam konferensi pers.

Vizcarra sendiri menilai, timnya belum cukup baik dalam membongkar pertahaman lawan. Pasalnya, Persela tampil dengan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik.

"Mereka juga bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Mungkin kita juga kurang di lini depannya, mungkin terburu-buru. Tapi ini jadi pelajaran buat pertandingan ke depannya," ucap pemain naturalisasi asal Argentina ini.

 

Susunan Pemain
Persib Bandung (4-4-2)

Teja Paku Alam; Supardi Nasir/Henhen Herdiana (73), Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers; Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra/Zalnando (57), Febri Hariyadi/Frets Butuan (57); David da Silva, Ezra Walian/Erwin Ramdani (63)
Pelatih: Robert Rene Alberts 

Persela Lamongan (3-5-2)
Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Benardus Valentinus, Demerson Bruno Costa; Kahar/Moch Sandy Ferizal (74), Syarif Wijianto, Malik Risaldi/Riyatno Abiyoso (74), Selwan Sinan Chasib Al Jaberi, Takwir; Radiansyah/Ibrahim Misa Kosepa (87), Jose Wilkson
Pelatih: Ragil Sudirman.

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut