get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Kasus Kekerasan Perempuan di Bandung Marak, Kitabisa Gelar Kampanye Salingjaga

Minggu, 28 Juli 2024 | 20:22 WIB
header img
Peserta antusias mengikuti FGD kampanye Salingjaga Perempuan lewat voluntrip Kawanpuan & Tur Buku 'Luka-Luka Linimasa' dari Kalis Mardiasih di Kota Bandung, Minggu (28/7/2024). (FOTO: AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kasus kekerasan dan pelecehan seksual melalui media sosial (medsos) di Kota Bandung semakin marak. Kitabisa Gender Research Center (Great) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung mencatat 135 laporan aduan kasus kekerasan seksual sejak Mei 2020 hingga Desember 2023. 

Untuk menekan kasus Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) itu, Kitabisa menggelar kampanye SalingJaga Perempuan lewat voluntrip Kawanpuan & Tur Buku 'Luka-Luka Linimasa' dari Kalis Mardiasih di Kota Bandung, Minggu (28/7/2024).

"Sebagian besar laporan itu terkait KBGO dan kekerasan dalam pacaran. Temuan ini menjadi salah satu hal yang mendorong Kitabisa untuk menggelar kampanye SalingJaga Perempuan di Bandung dengan misi mengajak masyarakat terus peduli terhadap isu kekerasan perempuan," kata Head of Partnership Kitabisa Fania Khamada.

Kampanye Saling Jaga Perempuan dan Voluntrip Kawanpuan kali ini tidak hanya mengajak peserta untuk berdiskusi dan membahas buku "Luka-Luka Linimasa karya Kalis Mardiasih, tetapi juga mempraktikkan cara-cara untuk menyikapi KBGO dan mengantisipasinya. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut