get app
inews
Aa Read Next : Sambut Kedatangan Jemaah Kloter 1, Bey Doakan Jadi Haji Mabrur dan Makbul

GARPUH 2024 Sukses Digelar di BIJB Kertajati

Senin, 29 Juli 2024 | 17:32 WIB
header img
Gathering Pengusaha Umrah Haji (GARPUH) 2024 di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu (28/7/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ikatan Persaudaraan Haji Muda Indonesia (IPHAMI) menyelenggarakan Gathering Pengusaha Umrah Haji (GARPUH) 2024 di Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Gathering kali ini, mengangkat tema  “Berangkat dari Kertajati lebih Happy” tema ini bertujuan untuk menyatukan pelaku industri agar solid dalam penyelenggaraan umrah yang dilaksanakan di BIJB Kertajati, Majalengka sebagai upaya untuk menjalani kolaborasi. Acara ini juga dihadiri Presidium GARPUH Randhito Muegi.

‘’Jadi kolaborasi ini sangat penting agar iklim industri ini bisa berkembang menjadi lebih baik,’’ Titan selaku ketua panitia mengatakan dalam keterangannya, Minggu, (28/07/2024)

Ketua GARPUH Iskandar mengatakan Gathering ini dilaksanakan bertepatan dengan awal musim umroh 1446 H yang dilaksanakan di Bandara Kertajati, Majalengka.

“Selain itu, pelaksanaan gathering ini sangat tepat bagi para pengusaha umrah untuk melakukan kolaborasi bersama,” ujarnya.

Selain itu, gathering ini harapannya dapat menghubungkan seluruh ekosistem yang merupakan harapan besar dari tujuan kegiatan Garpuh.

Sekjen Garpuh H Moch Imam Nasrullah menuturkan, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh stakeholder terkait dalam penyelenggaraan umrah di BIJB Kertajati, Majalengka.

Menurutnya, keberadaan Bandara Kertajati memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk memberangkatkan para jemaah umrah.Bandara Kertajati sudah memiliki otoritas penuh sebagai embarkasi untuk pemberangkatan umrah ataupun ibadah haji.

“Di Bandara Kertajati, juga sudah banyak didukung oleh berbagai Maskapai Penerbangan yang memiliki rute khusus ke negara Arab Saudi,’’ tutur Imam.

Menurut Imam, kegiatan ini mempertemukan dalam satu forum bersama yang sudah ditunggu sejak lama dan menjadi satu mementum untuk membuat kegiatan lebih besar lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan Garpuh ini ke depan berharap bisa diselenggarakan lebih besar dengan mengundang berbagai pihak terkait dari kementerian agama dan Kementerian Pariwisata.

Dalam kegiatan Garpuh ini didukung penuh oleh PT BIJB Kertajati. Maskapai penerbangan GSA Malaysia Airlines, BJB Syariah, BSI dan Fieris Hotel.

Acara ini juga terselenggara berkat kolaborasi dari dari perusahaan penyelenggara travel haji dan umrah se Jawa Barat dan mendapat support penuh dari Visitrip, Iphami, Lasqi, Silsilah dan Raudhoh Lounge.

‘’Kita tunggu bersama event – event Garpuh di berbagai kota mendatang,’’ ujarnya.

Sementara itu, Direktur BIJB Kertajati M. Singgih mengatakan, Bandara ini sudah ditunjuk sebagai embarkasi pemberangkatan haji dan umrah.

Menurutnya, Bandara ini sudah memiliki banyak fasilitas- fasilitas, diantaranya mushola yang besar yang bisa dipakai untuk sholat Jumat, ada RAUDOH Lounge yang luas atau tempat khusus bagi para jemaah haji dan umrah dan menyediakan fasilitas pemberangkatan lainnya.

“Bandara Kertajati berkomitmen memberikan komitmen pelayanan terbaik bagi seluruh jemaah haji dan umrah,’’ tutup Singgih. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut