get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, Perempuan Muda di Buahbatu Bandung Tewas dengan Tubuh Penuh Luka, Diduga Dibunuh Suami

Pimpinan Hamas Tewas Dibunuh saat Berada di Iran

Rabu, 31 Juli 2024 | 14:00 WIB
header img
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh dikabarkan tewas dalam sebuah serangan saat berada di wilayah Iran pada Rabu (31/7/2024) waktu setempat. 

Dilansir dari Aljazeera, Hamas dalam pernyataannya menyatakan pihaknya sedang berkabung atas meninggalnya Haniyeh, yang disebut tewas dalam "penyerbuan berbahaya Zionis terhadap kediamannya di Teheran".

“Gerakan Perlawanan Islam Hamas berduka atas rakyat besar Palestina, negara Arab dan Islam, dan seluruh rakyat di dunia. Saudara, pemimpin, syahid, Mujahid Ismail Haniyeh, yang terbunuh di serangan Zionis yang berbahaya terhadap kediamannya di Teheran,” kata Hamas, dikutip Rabu (31/7/2024).

Diketahui, Haniyeh dan salah satu pengawalnya tewas setelah gedung tempat mereka menginap dihantam serangan Zionis. Haniyeh berada di Teheran untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden Iran Masoud Pezeshkian pada hari Selasa. 

Kabar duka tewasnya Haniyeh juga dibagikan Aktivis Kemanusiaan Muhammad Husein Gaza dalam Instagram pribadinya @mhusein_gaza01.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut