get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Syaikhu dan Didik Sapa Warga di Pasar Sabtu Pagi, Apresiasi Pengurus RW

Ilham Habibie, The Real Habibie Masa Kini yang Bisa Majukan Jawa Barat

Kamis, 01 Agustus 2024 | 20:51 WIB
header img
Korlap RIL Habibie (Relawan Ilham Habibie se-Jawa Barat) Asep Lukman Arkansya bersama bakal calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie (kanan). Foto/Istimewa

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - Munculnya nama Ilham Habibie di ruang publik menyongsong kontestasi Pilgub Jabar 2024 menarik perhatian masyarakat Tanah Parahyangan.

Itu tidak lain karena pria yang memiliki nama lengkap Ilham Akbar Habibie adalah putra dari tokoh bangsa yang juga Presiden RI periode 1998-1999 yakni B.J. Habibie. Bangsa Indonesia tentunya tidak akan pernah lupa akan jasa-jasanya.

"Jika seorang ibu bicara ke anaknya harus pinter dan cerdas seperti Pak Habibie, saya mungkin bagian dari generasi yang mengalaminya," kata Korlap RIL Habibie (Relawan Ilham Habibie se-Jawa Barat) Asep Lukman Arkansya, Kamis 1 Agustus 2024.

Menurutnya, citra orang pintar dan cerdas memang ada pada sosok Habibie, karena beliau juga merupakan inspirator serta teladan bangsa Indonesia.

Khususnya bagi orang Jawa Barat dan umumnya Indonesia tentunya masih merindukan sosok pemimpin semisal B.J. Habibie. Saat ini momennya telah muncul Habibie masa kini yang cerdas, berintegritas, dan juga relegius.

Warga Jabar pastinya menyambut kehadiran Ilham Habibie dengan sangat antusias dan menggantungkan harapan besar bahwa Habibie masa kini telah hadir.

"Maka sangat tidak berlebihan jika saya menyebut bahwa munculnya Kang Ilham Habibie sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat bisa disebut sebagai “The Real Habibie of Present Time," tuturnya.

Dikatakannya, Kang Ilham Habibie  menjadi bakal calon gubernur tentu dasarnya bukanlah ambisi pribadi, tetapi visi kemajuan Jawa Barat dan Indonesia yang lebih baik.

Misalnya dalam pernyataan beliau yang ingin menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi tulang punggung bagi visi Indonesia emas di masa mendatang.

Salah satunya dengan menciptakan ekosistem pembangunan yang seimbang antara pembangunan yang bersifat fisik (ilmu pengetahuan dan teknologi).

Juga pembangunan sumber daya manusia yang bermoral, beragama, berintegritas tinggi atau disebut dengan manusia yang beriman dan bertaqwa.

"Semoga pencapaian politik beliau dapat maksimal, yaitu dipilih oleh rakyat Jawa Barat untuk diberi kesempatan menahkodai provinsi terbesar ini. Untuk menyempurnakan baktinya, menjadikan Jawa Barat motor penggerak utama bagi visi Indonesia emas," ucap Asep. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut