get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Cocok Dampingi Dedi Mulyadi, Projo Dorong Dedi Supandi Maju di Pilgub Jabar

Selasa, 06 Agustus 2024 | 20:05 WIB
header img
DPD Pro Jokowi (Projo) Jabar saat bersilaturahmi dengan Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Melihat capaian kinerjanya, Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi didorong untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Dorongan itu disampaikan DPD Pro Jokowi (Projo) Jabar saat bersilaturahmi langsung dengan Dedi Supandi di Pendopo Bupati Majalengka, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Majalengka, Selasa (6/8/2024).

Ketua DPD Projo Jabar, Djoni Suherman menilai, saat ini banyak perubahan di Kabupaten Majalengka yang mampu diwujudkan Dedi Supandi selama menjabat Pj Bupati dalam beberapa bulan terakhir.

"Bahkan, kami meliat sebenarnya Pak Dedi Supandi bisa dikasih tugas lebih besar, karena hanya beberapa bulan di Majalengka sudah keliatan perubahannya," ucap Djoni ditemui di Pendopo Bupati Majalengka.

Tugas yang lebih besar tersebut, kata Djoni, ialah memimpin Provinsi Jabar khususnya sebagai pendamping Dedi Mulyadi yang telah didukung Golkar untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

Djoni mengatakan, Dedi Supandi merupakan sosok yang paling tepat untuk mendampingi Dedi Mulyadi setelah Ridwan Kamil didorong untuk maju di Pilgub Jakarta.

Selain itu, jajarannya juga menangkap aspirasi DPC Projo Kabupaten Majalengka yang mendorong Dedi Supandi maju di Pilkada Majalengka, karena mencatatkan kinerja positif.

"Kami di Jabar melihat kinerja Pak Dedi Supandi sangat bagus, sehingga secara organisasi DPD Projo Jawa Barat mencoba untuk mendorong agar maju di Pilgub Jabar," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Projo Jabar, Dedi Barnadi mengatakan, Dedi Supandi merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Dedi Mulyadi yang kini didukung Golkar di Pilgub Jabar.

Bahkan, pihaknya meyakini kemenangan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar bakal lebih mudah apabila mengusung Dedi Mulyadi dan Dedi Supandi.

"Soal kinerja sudah jelas di Majalengka baru memimpin beberapa bulan banyak perubahan," ujar Dedi.

Sebelumnya, pihaknya pun mendorong Dedi Supandi maju di Pilbup Majalengka sesuai aspirasi yang disampaikan DPC Projo Kabupaten Majalengka.

Dedi mengatakan, didorongnya Ridwan Kamil ke Pilgub Jakarta menimbulkan kekecewaan di kalangan relawannya yang tersebar di berbagai daerah di Jabar.

Pasalnya, dinamika politik yang muncul ketika RK didorong ke Pilgub Jakarta justru membuat para relawannya merasa kecewa, sehingga membutuhkan sosok yang tepat untuk menyatukannya.

"Kami menilai, sosok Kang Dedi Supandi ini merupakan yang paling tepat untuk menyatukan relawan RK, sehingga Insyaallah kemenangan KDM di Pilgub Jabar lebih mudah," terangnya.

Menurutnya, wajar apabila DPD Projo Jabar yang merupakan bagian dari masyarakat memiliki aspirasi untuk mendorong Dedi Supandi mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

Pihaknya mengakui, DPD Projo Jabar bukan partai politik, sehingga tidak bisa mengusung Dedi Supandi di Pilgub Jabar, dan hanya mampu menyampaikan aspirasi.

Dia berharap, aspirasi tersebut ditangkap oleh partai politik, khususnya yang tergabung dalam KIM untuk memastikan kemenangannya di Pilgub Jabar.

"Semoga aspirasi ini ditangkap parpol, dan kami juga sudah menyampaikannya ke Kang Dedi Supandi secara langsung, tapi responsnya seperti apa kami belum tahu," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut