get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Cimahi Bakal Digelar Akhir Agustus

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 23:11 WIB
header img
Gedung DPRD Kota Cimahi. (Foto: DPRD Kota Cimahi)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Sekretariat DPRD Kota Cimahi memastikan pelantikan 45 anggota dewan terpilih periode 2024-2029 bakal dilantik pada Senin (26/8/2024) mendatang. Anggaran sekitar Rp200 juta sudah disiapkan.

Sekretaris DPRD Kota Cimahi, Totong Solehudin mengatakan, pihaknya menyiapkan anggaran sekitar Rp200 juta untuk acara pelantikan tersebut.

"Persiapan sudah kita lengkapi terutama administratif. Pelaksanaannya di Kantor DPRD Kota Cimahi," ucap Totong dikutip Jumat (9/8/2024).

Totong mengatakan, untuk pelaksanaan pelantikan anggota DPRD periode 2024-2029 ini pihaknya berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi. Khususnya menyangkut persyaratan yang harus dipenuhi. 

"Semua persyaratan-persyaratan sudah dikumpulkan, sudah dipenuhi. Sudah koordinasi juga dengan KPU sebagai penyelenggara, syarat yang sesuai dengan perundang-undangan sudah dipenuhi kita sudah kirimkan salah satunya ke Gubernur juga sudah," katanya.

Totong menyebut, anggaran yang telah disiapkannya itu akan digunakan untuk pemenuhan sarana dan prasarana seperti tenda hingga makanan dan minuman.

Dia menambahkan, diperkirakan akan ada sekitar 1.000 orang tamu undangan yang akan hadir dalam pelantikan nanti. Sebab, pihaknya juga mengundang para konstituen masing-masing anggota DPRD Kota Cimahi terpilih.

"Perkiraan Rp200 juta karena ada pasang tenda, ada juga pernak pernik. Pelantikan itu sebanyak 45, mereka ada konstituen kita undang mereka. Yang pasti lebih banyak, karena ada kekhususan lima tahun sekali," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut