get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Si Jalak Harupat, Shin Tae-yong Pantau Langsung Laga Persib vs Port FC

Menang Lawan PSBS Biak, Bojan Akui Bukan Laga yang Mudah

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 23:00 WIB
header img
Pelatih Persib, Bojan Hodak. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung sukses membuka Liga 1 2024/25 dengan kemenangan telak 4-1 atas PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8/2024).

Dua dari empat gol Persib tersebut diborong oleh sang top skor sepanjang masa saat ini, David Da Silva (’18, ’85), dan sisanya masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha (’65) dan Ciro Alves (’76).

Raih 3 poin dan 4 gol di laga perdana, Pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui keunggulan PSBS Biak yang memiliki para pemain berkualitas.

“Saya sebelumnya sudah bilang bahwa pertandingan ini tidak mudah, mereka adalah tim yang bagus, mereka juga memiliki pemain yang berkualitas,” ujar Bojan usai pertandingan, Jumat (9/8/2024).

Menurutnya, hal ini terlihat di babak pertama, Persib hanya bisa mencetak 1 gol dengan peluang yang cukup banyak.

“Di babak pertama kita punya kesempatan dari menit pertama sampai menit 30 mungkin, kita punya peluang sampai tiga gol, tapi hanya tercipta satu gol,” ujarnya.

“Setelah itu mereka betul-betul mendominasi, mereka mencari peluang dan mendapatkan peluang,” sambungnya.

Maka dari itu, di babak kedua Bojan mulai melakukan pergantian pemain. Robi Darwis, Mailson Lima dan Dimas Drajad ditarik keluar pada menit ke-59. Sebagai gantinya, Henhen Herdiana, Mateo Kocijan dan Beckham Putra masuk.

“Setelah babak pertama selesai saya melakukan pergantian beberapa pemain, kita punya kedalaman yang bagus, saya pikir inilah kekuatan tim kita,” paparnya.

Rotasi ini berbuah efektif. Lima menit setelah masuk lapangan, Beckham mampu membawa Persib unggul melalui diving header memanfaatkan umpan Ciro. 2-1.

“Ketika di babak kedua melakukan pergantian, ada progres yang bagus, punya peluang yang bagus, kita memiliki konsistensi dalam permainan, sehingga akhirnya kita bisa menciptakan gol dan kemudian membalikkan keadaan dengan mendominasi pertandingan,” ungkapnya.

Atas hasil kemenangan di laga perdana Liga 1 2024/2025, Bojan mengaku senang dengan komposisi tim yang dimilikinya.

“Tapi saya cukup senang, karena di dalam tim saat ini saya memiliki pemain asing yang berkualitas dan itu yang saya sangat inginkan. Mereka bisa berkontribusi, mereka bisa beradaptasi, mereka bisa meningkatkan performa mereka dan juga tim,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut