get app
inews
Aa Read Next : Bye Dikdik! PPP Putar Haluan Dukung Adhitia Yudisthira di Pilwalkot Cimahi 2024

Serikat Buruh-Pekerja Cimahi Deklarasikan Dukungan pada Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira

Minggu, 11 Agustus 2024 | 15:00 WIB
header img
Aliansi Serikat Buruh/Serikat Pekerja Kota Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 2024. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Aliansi Serikat Buruh/Serikat Pekerja Kota Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 2024.

Koordinator Aliansi Serikat Buruh/Serikat Pekerja (SB/SP) Kota Cimahi, Asep Jamaludin mengatakan Aliansi Buruh Cimahi telah menyatakan dukungan terhadap salah satu pasanhan di Pilkada Cimahi 2024 ini.

“Intinya bahwa hari ini kami menyatakan sikap politik ini bukan atas dasar seenaknya aja, tapi kami sudah menganalisa bahwa kondisi Cimahi yang hari ini hanya butuh seseorang yang akan mampu menyelesaikan solusi di Kota Cimahi,” ujar Asep, Minggu (11/8/2024).

Asep mengatakan, deklarasi tersebut juga dilakukan dengan melihat kondisi Cimahi saat ini 
dimana kesejahteraan rakyat di Kota Cimahi ini sangat terpuruk.

“Dengan salah satu contohnya pengangguran terbesar di Jawa Barat adalah Kota Cimahi dengan 10,32%,” ujarnya.

Untuk itu, Asep menyatakan Aliansi Buruh Cimahi ingin mempunyai salah satu pasangan calon Wali Kota Cimahi yang memang akan mampu menjadi solusi bagi masyarakat Kota Cimahi, khususnya kaum buruh.

“Dan pilihan itu kami pastikan kepada Ngatiyana, bahwa kami mendampingkan Adhitia sebagai Wakil Ngatiyana, karena kami memandang Adhitia pun cukup pantas untuk memimpin Kota Cimahi dengan talenta dan visionernya,” ungkapnya.

Asep menilai, Adhitia pantas untuk mendukung Calon Wali Kota Ngatiyana yang notabene mempunyai karakter sederhana, baik, jujur, amanah, dan tentunya membumi.

“Ini akan menjadi solusi bagi masyarakat Kota Cimahi, sehingga tidak lupa bahwa kami pun ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat Cimahi untuk bersama-sama dengan kami hadir di TPS pada tanggal 27 November untuk sama-sama sikap mencoblos pasangan Pak Ngatiyana dan Kang Adhitia ini,” jelasnya.

Asep pun menegaskan Aliansi Buruh/Pekerja Cimahi tidak memiliki komitmen apapun dengan pasangan Ngatiyana dan Adithia Yudisthitira.

“Kita tidak punya komitmen apapun, murni ini adalah keinginan masyarakat buruh untuk menyatakan sikap hari ini,” ujarnya.

Hal lain yang melatarbelakangi juga dikarenakan, pihaknya bosan melihat pemimpin Cimahi yang terus berurusan dengan KPK

“Karena kami sudah bosan dipimpin oleh tiga Wali Kota Cimahi yang kebetulan dia masuk di Hotel Prodeo KPK,” katanya.

Dengan itu, Aliansi Buruh/Pekerja Cimahi menyatakan dukungannya terhadap Ngatiyana dan Adhitia Yudisthira meski tak dilatarbelakangi komitmen atau kepentingan apa pun.

“Kami pun belum tau, apakah Ngatiyana dan Adhitia ini akan menjadi bagian dari peta perhelatan pilkada ini atau tidak. Karena sampai hari ini kami belum tahu juga atau belum dapat informasi juga, Ngatiyana diusung oleh siapa, partai mana, kami pun belum tahu. Jadi hari ini kami pastikan, bahwa ini adalah keinginan masyarakat buruh khususnya untuk memaksakan Ngatiyana dan Adhitia harus ikut serta dalam perhelatan Pilkada 2024,” jelasnya.

Terakhir, Asep mengatakan harapannya terhadap pasangan Ngatiyana dan Adhitia Yudistira jika kelak memimpin Kota Cimahi.

“Tentunya bahwa kondisi ini akan bisa mencerdaskan masyarakat Kota Cimahi untuk tidak memilih lagi dengan cara-cara yang kaya tadi, adanya komitmen A B C D, gak perlu seperti itu,” ungkapnya.

“Tentunya dengan harapan yang lebih jauh lagi bahwa Pak Ngatiyana dan Pak Adhitia ini pertama bisa mendaftar di KPU, kedua menjadi calon pemenang di Pilkada 2024,” sambungnya.

Asep berpesan masyarakat Kota Cimahi ini harus cerdas, dan saat ini membutuhkan pemimpin yang memang amanah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut