get app
inews
Aa Read Next : Aisyiyah Soroti Kebijakan Pemerintah soal Pengadaan Alat Kontrasepsi bagi Remaja

Bangga! Dua Pelajar Asal Jabar Terpilih Jadi Paskibraka, Kibarkan Bendera di IKN

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:30 WIB
header img
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara simbolis mengukuhkan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024. (Foto: BPMI Setpres/ Muhclis Jr).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 76 putra-putri Indonesia dari 38 provinsi telah resmi dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada HUT ke-79 RI di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dari jumlah tersebut, terdapat dua orang pelajar yang mewakili Jawa Barat. Mereka adalah Johanes Adhyaksa Pesik Langie dari SMA Presiden, Jababeka dan Sofia Sahala dari SMAN Negeri Situraja, Sumedang.

Kepala Bidang Idelogi dan Wawasan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Roni Sukmaya mengatakan, kedua pelajar ini nantinya bertugas sebagai pengibar bendera di HUT ke-79 RI di IKN. 

"Dua-duanya kalau tidak salah sebagai pengibar bendera. Sekarang sudah di IKN, kalau tidak salah ya, karena mereka kan harus mulai latihan," ucap Roni saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/8/2024). 

Adapun saat ini, kata Roni, baik Johanes maupun Sofia tengah mengikuti latihan dengan anggota lainnya di IKN karena menyesuaikan medan yang ada.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut