get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Milestone Pameran Perdana ART IASR Hadirkan Karya Seni Rupa Alumni ITB

Kamis, 15 Agustus 2024 | 23:29 WIB
header img
Suasana pengunjung mengapresiasi karya 50 seniman dalam pameran ART IASR - ITB di art gallery Lawangwangi Creative Space, Bandung, usai dibuka secara resmi oleh Dekan FSRD-ITB, Bapak Rikrik Kusmara pada Kamis (15/8/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Milestone pameran perdana ART IASR digelar di art gallery Lawangwangi Creative Space, Lembang, Kabupaten Bandung Barat Bandung, 16 Agustus hingga 8 September 2024.

Pameran tersebut menyajikan karya seni lukis, patung, fotografi, cetak grafis, instalasi seni, dan lain lain yang setiap karya menjadi ciri khas pencapaian karya masing-masing seniman.

Milestone yang berarti tonggak raihan atau tonggak pencapaian adalah tema yang diusung tahun awalan pameran ART IASR yang terdiri dari para alumni seni rupa ITB yang diundang secara khusus. 

Pameran ART IASR ini direncanakan untuk digelar setiap tahun (annual) dan menggunakan beberapa galeri yang akan menghadirkan karya-karya para lulusan dari berbagai angkatan dengan kurasi yang mencerminkan dinamika praktek seni rupa alumni masa depan.

Melihat karya-karya mereka kita bisa melihat kembali bagaimana para seniman lulusan alumni seni rupa ITB, melalui karya-karyanya, telah berperan dalam menyumbangkan nilai kultural di dalam medan sosial seni rupa, baik praktek dan pemikiran di Indonesia mau secara internasional. 

Pun keberagaman medium maupun tema-tema yang dipilih oleh para seniman menunjukan bagaimana eksplorasi para individu yang konsisten telah memperkaya khazanah seni rupa dalam beberapa dekade sejak berdirinya FSRD - ITB - sejarah singkat pendidikan seni rupa di ITB dapat dilihat di laman https://www.itb.ac.id/fakultas-seni-rupa-dan-desain.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut