get app
inews
Aa Read Next : Haru Suandharu soal Nama Cagub Jabar dari PKS: Tunggu Keputusan DPP

Resmikan Sekber Pemenangan, Paslon Dilan Ingin Benahi KBB dan Hilangkan Korupsi

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 18:04 WIB
header img
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga (Dilan) saat peresmian Kantor Sekber Pemenangan Dilan, di Jalan Raya Gadobangkong, Ngamprah, Sabtu (17/8/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono- Gilang Dirga (Dilan) meresmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Pemenangan.

Peresmian kantor Sekber Pemenangan ini berbarengan dengan momentum HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan dihadiri oleh para ketua partai pengusung pasangan Dilan. Yakni dari PKS dan Partai Demokrat, Sabtu (17/8/2024).

Bakal calon bupati Didik Agus Triwiyono mengatakan, niat majunya pasangan Dilan (Didik-Gilang Dirga) di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) semangatnya adalah untuk melakukan pembenahan.

Sebab banyak berbagai persoalan yang dialami oleh KBB sehingga berdampak kepada belum maksimalnya pembangunan yang dilakukan.

Sehingga apa yang menjadi cita-cita pemekaran dari para tokoh pendiri KBB belum bisa tercapai.

"Selama ini para sesepuh KBB tidak banyak dilibatkan dalam perencanaan pembangunan. Padahal untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera butuh kolaborasi pentahelix, bukan hanya eksekutif dan legislatif saja, tapi juga kelompok masyarakat, akademisi, dan media," ucap Didik kepada awak media usai peresmian Sekber Pemenangan Dilan.

Dirinya optimistis dengan tingkat kepercayaan kepada pasangan Dilan yang terus naik, maka bisa menang pada kontestasi Pilkada KBB 2024.

Jika terpilih menjadi Bupati Bandung Barat Didik tidak akan mengambil gaji dan akan diserahkan kepada yang membutuhkan. Itu nanti akan disiapkan pengelolaannya untuk digunakan bagi kepentingan masyarakat KBB.

"APBD itu prosesnya panjang, kalau hari ini perlu realisasinya bisa tahun depan. Semoga dengan gaji saya bisa membantu hal-hal yang perlu penanganan segera di masyarakat," ucap Didik yang tanggal kelahirannya bertepatan dengan HUT RI, 17 Agustus.

Sementara calon wakil Bupati Bandung Barat, Gilang Dirga menyebutkan siap berpasangan dengan Didik Agus karena politisi PKS itu memiliki track record yang baik selama berkiprah di politik maupun sebagai praktisi pendidikan.

Sehingga sosok Didik Agus baginya merupakan pasangan yang tepat ketika memilih maju di kontestasi Pilkada KBB 2024.

Secara hati nurani, selebritis papan atas Tanah Air ini pun mengaku sudah cocok dan tidak bisa pindah ke figur yang lain. Sejauh ini dirinya mengaku telah mengetahui betul kondisi KBB yang merupakan daerah dengan banyak potensi yang bisa dioptimalkan.

Seperti sektor pariwisata, peternakan, holtikultural dan sebagainya yang tidak kalah bagus dari pada daerah-daerah lain.

"Saya sudah banyak turun ke masyarakat, namun seperti tadi yang disampaikan oleh Pak Didik, Bandung Barat terkenal dengan korupsinya. Itu yang harus dibenahi dari awal dan semoga niat baik kami bisa dicatat oleh Allah SWT," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut