get app
inews
Aa Read Next : Gerindra Berikan Rekomendasi ke TB Ardi Januar untuk Maju Bupati di Pilkada KBB

Maju Pilkada KBB, Kang Tebe Ingin Implementasikan Program Presiden Terpilih di Daerah

Senin, 22 Juli 2024 | 20:21 WIB
header img
Bakal calon Bupati Bandung Barat dari Partai Gerindra Tb Ardi Januar atau yang akrab disapa Kang Tebe. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal calon Bupati Bandung Barat Tb Ardi Januar ingin prorgam pembangunan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa linier dengan program pemerintah pusat.

Hal itu agar ada sinergitas dan kesinambungan dalam pembangunan antara daerah dan pusat. Mengingat banyak program di pusat yang bisa diimplementasikan di daerah tanpa harus bergantung kepada anggaran APBD.

"Di pusat ini banyak program yang bisa diambil, tinggal kita bisa mengaksesnya atau enggak? Saya juga ingin mengawal program presiden terpilih (Prabowo) terkait makan siang gratis di KBB," kata Kang Tebe kepada wartawan saat ditemui di Padalarang, Sabtu (20/7/2024).

Menurutnya, KBB harus bisa melompat lebih tinggi jika ingin maju dan tidak bisa hanya berkutat pada isu-isu kedaerahan serta bergantung ke APBD. Bagaimana tidak meski sudah berusia 17 tahun tapi hingga kini KBB belum memiliki Polres, kalah dengan Kabupaten Pangandaran yang usianya jauh lebih muda tapi sudah ada Polres.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra ini beralasan mengaku prihatin dengan kondisi KBB yang saat ini carut marut dengan banyaknya permasalahan mulai dari stunting, infrastruktur, pendidikan hingga banyaknya pengangguran.

Padahal KBB berdekatan dengan Jakarta yang hanya perlu menempuh waktu 30 menit menggunakan kereta cepat Whoosh.

Belum lagi potensi sumber daya alam dan pariwisatanya yang masih bisa terus dikembangkan. Sehingga diperlukan pemimpin yang berintegritas dan sudah selesai dengan urusannya sendiri.

"Tentunya saya akan berusaha memenangkan Pilkada KBB dan menyukseskan program Pak Prabowo Subianto. Khususnya program makan siang bergizi gratis untuk anak-anak yang akan dilakukan tahun depan dengan besaran anggaran awal Rp71 triliun," sebutnya.

Oleh karena itu, dirinya akan menyuarakan KBB menjadi daerah prioritas untuk mewujudkan misi dari pemerintah pusat. Pihaknya juga terus menggali sejumlah informasi terkait permasalahan lain di KBB dengan berkomunikasi ke para ulama, pimpinan partai, pemuda, hingga tokoh masyarakat.

Selanjutnya, Kang Tebe akan mendorong Pemda KBB memiliki kreativitas dengan mencari sumber daya lain. Sehingga tidak mengandalkan APBD yang akan berimbas pada berbagai pembangunan tidak maksimal.

"Makanya komunikasi baik harus dijaga dengan stakeholder, masyarakat, pemerintah provinsi, pusat, dan dewan-dewan DPR RI yang berasal dari Dapil Jabar dua (KBB-Kabupaten Bandung," ujar anggota TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Disinggung soal dirinya yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Balon Bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN) Jeje Ritchie Ismail yang juga adik ipar dari Raffi Ahmad, Kang Tebe menyerahkan semua itu kepada DPP Partai Gerindra.

Saat ini dirinya masih menunggu proses tersebut, sambil terus melakukan kerja-kerja politik turun ke masyarakat. "Soal rekomendasi merupakan kewenangan dari DPP Partai Gerindra dan pastinya akan diumumkan secara resmi oleh partai," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut