get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Resmi! Atalia Praratya Putuskan Tak Maju di Pilkada Jabar 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 | 14:00 WIB
header img
Atalia Praratya. Foto: Instagram @ataliapr

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Anggota DPR RI terpilih, Atalia Praratya memutuskan untuk mundur dari kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Keputusan itu disampaikan Atalia Praratya melalui Instagram pribadinya pada Selasa (20/8/2024). Keputusan ini juga diambil pasca Ridwan Kamil-Suswono mendeklarasi diri sebagai pasangan Cagub-Cawagub di Pilkada Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Saya ATALIA PRARATYA memutuskan untuk TIDAK mengikuti kontestasi bakal calon Walikota Bandung maupun kandidat bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat," tulis Atalia.

Atalia mengatakan, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek. Salah satunya adalah amanah yang dipercayakan kepada masyarakat kepada dirinya sebagai anggota DPR RI.

"Setelah mempertimbangkan berbagai aspek, dengan hati yang jernih dan pikiran yang terbuka, serta dengan rasa tanggung jawab yang besar terhadap amanah yang telah dipercayakan kepada saya sebagai Anggota DPR RI," ungkapnya.

Atalia meyakini, jika keputusannya untuk mundur dari kontestasi Pilkada 2024 adalah yang terbaik bagi semua pihak.

"Saya yakin, keputusan ini adalah yang terbaik bagi semua pihak," ujarnya.

Sehingga, lanjut Atalia, kedepan dirinya bisa fokus untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai anggota DPR RI serta mendampingi Ridwan Kamil.

"Saya dapat fokus pada pengabdian sebagai wakil rakyat di DPR RI, pada amanah di berbagai organisasi dan profesi, serta mendampingi keluarga dan kang Emil pada takdir berikutnya," katanya.

Atalia memastikan, dirinya tetap berkomitmen untuk berada di tengah-tengah masyarakat.

"Insya Allah saya akan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Bandung, Kota Cimahi maupun provinsi Jawa Barat secara keseluruhan, dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI maupun peran-peran lainnya di masa yang akan datang," imbuhnya.

Atalia juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa kecewa dengan keputusannya ini.

"Namun saya berharap kita semua dapat terus bekerja sama demi kebaikan dan kemajuan bersama," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut