get app
inews
Aa Read Next : LSM GBR dan KPU Jabar Dorong Kesadaran Pemilih Masyarakat Cimahi

Diarak Ribuan Warga, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Daftar ke KPU Jabar

Selasa, 27 Agustus 2024 | 17:05 WIB
header img
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan akan mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada hari ini, Selasa (27/8/2024).

Pasangan berjuluk 'Dermawan' ini diarak oleh ribuan warga dengan titik keberangkatan di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Arak-arakan karnaval seni dan budaya ini akan mengiringi Dedi-Erwan mendaftar ke kantor KPU Jabar.

Berdasarkan pantauan, Erwan Setiawan tiba lebih dulu dengan didampingi Umuh Muchtar di Stadion Sidolig. Kedatangannya pun langsung disambut ribuan pendukung yang telah menunggunya.

Tak berselang lama, Dedi Mulyadi pun tiba yang juga langsung disambut meriah para pendukungnya. Kedua pasangan ini pun tampak kompak dengan pakaian serba putih.

Dalam sambutannya, Dedi Mulyadi mengatakan, kehadiran para warga di Stadion Sidolog ini sebagai bentuk harapan agar Jabar ke depan lebih baik lagi.

"Kami akan mendaftarkan diri ke KPUD di antarkan oleh puluhan ribu warga Jawa Barat yang datang spontan sebagai bentuk adanya harapan agar Jawa Barat ke depan jauh lebih maju," ucap Dedi.

"Jawa Barat ke depan tidak ada rakyat yang lapar, tidak ada rakyat yang kekurangan gizi, tidak ada rakyat yang tidak terlayani di rumah sakit," tambahnya.

Dedi Mulyadi juga bertekad, akan membawa banyak perubahan jika dirinya terpilihan sebagai Gubernur Jabar periode 2024-2029.

"Jawa Barat ke depan tidak ada yang tidak sekolah, tidak kekurangan air bersih, tidak ada jalan bolong, tidak ada kemacetan, Jawa Barat ke depan seluruh rakyatnya bahagia, saling mencintai, saling menyayangi, hidup dengan kedamaian semangat toleransi," katanya.

Menurutnya, perjalanan ini merupakan ambisi dari seluruh masyarakat Jabar.

"Perjalanan ini bukan perjalanan ambisi kami berdua, tetapi perjalanan ini ambisi seluruh rakyat Jawa Barat, dimana Jawa Barat ingin dipimpin oleh pemimpin yang istimewa karena rakyat Jawa Barat adalah rakyat yang istimewa," ungkapnya.

Tak lupa, Dedi pun meminta maaf kepada warga Kota Bandung, khusus para pengguna jalan yang terganggu dengan adanya arak-arakan ini.

"Saya minta maaf apabila jalannya macet terganggu oleh kami, saya minta maaf juga apabila warga di sekitar sini terganggu oleh perjalanan kami, semoga semuanya memaafkan," imbuhnya.

Dedi pun mengajak para pendukungnya untuk berjuang bersama dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2024.

"Insya Allah kita bersama menuju Komisi Umum Pemilihan Daerah Provinsi Jawa Barat dengan satu tekad kita mendaftar, kita berjuang, kita menang, Jawa Barat istimewa," katanya.

"Dan saya juga haturkan sholawat serta salam kepada kanjeung Rasulullah SAW dan kita sampaikan rasa hormat kepada para wali, kita sampaikan rasa hormat pada leluhur Sunda, semoga Jawa Barat ke depan airnya kembali jernih, sungainya kembali bersih, masyarakatnya tidak ada yang tawuran, anak-anaknya rajin sekolah, kehidupannya bahagia dan sejahtera," sambungnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Jabar, Erwan Setiawan memastikan, dia bersama Dedi Mulyadi telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar ke KPU Jabar.

"Alhamdulillah sudah siap, secara persyaratan juga udah lengkap buat daftar ke KPU," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut