get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Daftar ke KPU KBB, Paslon Edun : "Kalau yang Lain Artis, Kita Aktivis dan Santri"

Kamis, 29 Agustus 2024 | 20:45 WIB
header img
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi dan Unjang As'ari mendaftar ke kantor KPU KBB untuk ikut Pilkada dan siap bersaing dengan calon dari kalangan artis, Kamis (29/8/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi dan Unjang As'ari tidak gentar meski harus bersaing dengan calon dari artis.

Hal tersebut ditegaskan oleh pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PPP ini, usai mendaftar ke kantor KPU KBB pada Kamis (29/8/2024) sore.

"Kami percaya diri dengan potensi modal sosial dwi tunggal dari kalangan aktivis dan santri. Jadi kalau yang lain artis kita mah aktivis dan santri," kata Edi kepada wartawan.

Dikatakannya, keputusan pasangan Edi-Unjang (Edun) untuk maju di Pilkada KBB 2024 berangkat dari kegelisahan dan kepedulian akan KBB yang sudah 17 tahun jadi daerah otonomi terpisah dari Kabupaten Bandung.

Edi menegaskan tidak takut mengahadapi lawan politik yang menggandeng kalangan artis. Sebaliknya, pihaknya justru sangat percaya diri sebagai putra daerah pituin KBB yang lebih mengetahui karakteristik masyarakat dan budaya KBB.

Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 ini menyatakan, hingga saat ini gelombang dukungan pada pasangan Edun terus berdatangan.

"Kami optimistis menang, jadi tinggal tunggu waktunya saja," ucapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Bandung Barat, Unjang As'ari mengatakan, koalisi pasangan Edun merupakan gabungan Partai Golkar, PKB, dan PPP yang memiliki spirit mengembalikan KBB ke khittah tahun 2007-2008.

"Mekarnya Bandung Barat dan Kabupaten Bandung yang terjadinya percepatan pelayananan dan membangkitkan kemakmuran untuk masyarakat KBB, itu pointnya," tegas Unjang. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut