get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Cuci Piring, Api dari Panggangan Ayam Bakar Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung

Kebakaran Hutan Gunung Tangkuban Parahu Ditangani BPBD, TNI-Polri hingga Masyarakat

Kamis, 05 September 2024 | 21:08 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin saat meninjau lokasi kebakaran hutan Gunung Tangkuban Parahu. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin memastikan, kebakaran hutan Gunung Tangkuban Parahu saat ini tengah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, BPBD Kabupaten Bandung Barat, TNI/Polri, juga masyarakat.

Diketahui, kebakaran hutan di Gunung Tangkuban Parahu ini muncul pertama kali pada Rabu (4/9/2024) sekitar pukul 09:20 WIB. Bey sendiri telah meninjau lokasi kebakaran pada malam harinya.

"Tadi malam saya mendapatkan kabar adanya kebakaran hutan di Tangkuban Parahu, saya melihat ke sana. Pihak Pemprov Jabar, Pemda Kabupaten Bandung Barat, masyarakat, Perhutani, BPBD, TNI/Polri bahu-membahu memadamkan api tersebut," ucap Bey di Kota Bandung, Kamis (5/9/2024). 

Berdasarkan hasil pemetaan dari BPBD Kabupaten Bandung Barat, kata Bey, api telah melumat kawasan hutan seluas 5 hektare. 

Atas kejadian tersebut, pihaknya pun mewanti-wanti agar menghindari perilaku membuang puntung rokok sembarangan. Meskipun belum dipastikan jadi pemicu, hal itu bisa diantisipasi apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut