JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Coca-Cola meluncurkan Coca-Cola x Marvel: The Heroes, sebuah kolaborasi terbaru bersama Marvel yang mempersembahkan cerita imersif serta pengalaman digital bersama karakter-karakter Marvel favorit para penggemar.
Kerja sama antara Coca-Cola dan Disney telah berlangsung selama lebih dari 60 tahun, dan kedua merek ikonik ini terus memperkuat kolaborasi mereka di berbagai proyek, universe, dan multiverse.
Dalam kampanye terbaru edisi terbatas ini, Coca-Cola dan Marvel kembali berkolaborasi untuk menghadirkan dunia Marvel dengan menawarkan pengalaman konsumen yang baru dan menarik melalui desain kemasan Coca-Cola eksklusif edisi terbatas.
Edisi ini menampilkan 14 ilustrasi karakter, koleksi karakter digital, beragam hadiah menarik, dan sensasi pengalaman AR (augmented reality) yang imersif di situs web Coca-Cola.
Kolaborasi heroik ini akan didukung oleh kampanye global 360 yang meliputi berbagai konten kreatif yang akan tayang di platform video, digital, media sosial, dan media luar ruangan bergerak (mobile out-of-home).
“Coca-Cola memiliki sejarah panjang berkolaborasi bersama Disney, dan hubungan yang sangat baik ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan meningkatkan kreativitas,” ucap Global Head of Creative Strategy and Content for Coca-Cola Trademark, Islam ElDessouky dalam keterangannya, Kamis (5/9/2024).
Senior Vice President of Global Marketing Partnerships, The Walt Disney Company, Mindy Hamilton mengatakan, kolaborasi terbaru dengan Marvel ini untuk memanfaatkan legacy dan kedekatan yang terjalin antara kedua merek untuk menghadirkan pengalaman yang baru dan tak terduga bagi konsumen.
“Kemitraan kami dengan Coca-Cola menempatkan kami pada posisi untuk menciptakan terobosan inovasi dalam industri ini,” ujarnya.
Mindy mengatakan, pihaknya mendefinisikan kembali paradigma pemasaran tradisional dengan cara yang paling efektif.
"Hasilnya adalah kampanye yang belum pernah ada sebelumnya yang memanfaatkan kekuatan Marvel Universe—yang kini telah memasuki tahun ke-85 dengan deretan karakternya yang populer untuk menyampaikan kisah-kisah yang hanya bisa diwujudkan melalui kolaborasi antara Coca-Cola dan Disney," tuturnya.
Kolaborasi ini dimulai dengan sebuah spot iklan yang menceritakan petualangan terbaru dalam sejarah panjang kedua merek ikonik ini. Dalam iklan tersebut, seorang wanita secara tidak sengaja membahayakan seluruh dunia komik.
Kemudian, The Real Magic of Coca-Cola berhasil menyatukan Marvel Universe untuk menyelamatkan situasi dan pada akhirnya menciptakan momen menggembirakan bagi sang tokoh utama.
Lini kaleng dan botol eksklusif terbaru ini akan menampilkan para karakter pahlawan dan juga karakter penjahat (villain) dari Marvel Universe.
Dengan ilustrasi yang menggunakan kombinasi warna putih, merah, dan hitam untuk menyoroti karakter-karakter tersebut, kaleng-kaleng ini memanfaatkan kontras untuk mempertegas detail dari setiap desain karakter.
Semua kaleng dapat dipindai untuk menghidupkan masing-masing karakter dengan cara yang unik melalui teknologi AR.
Lebih dari 14 karakter pahlawan dan penjahat Marvel ditampilkan dalam 18 desain pada kaleng dan botol PET edisi terbatas ini:
Coca-Cola
Elektra Daredevil Deadpool Wolverine
Kingpin Loki War Machine
Coca-Cola Zero Sugar:
Black Widow Captain America Groot Hulk
Iron Man Rocket Thanos
Mulai 1 September, para penggemar dapat mulai mengoleksi berbagai karakter dari kolaborasi baru yang menarik ini di berbagai toko di seluruh dunia.
Kolaborasi ini akan tersedia di lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Tiongkok, Jepang, Indonesia, serta negara-negara Asia Pasifik lainnya.
Editor : Rizal Fadillah