get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Hasil Imbang Lawan Arab Saudi, Media Korea: Keajaiban STY

Jum'at, 06 September 2024 | 22:15 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: iNews.id

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 1-1. Hasil tersebut  jadi bukti bahwa Indonesia sudah berada di titik berbeda.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi yang dilaksanakan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB berlangsung seru.

Dimana, Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat sepakan Ragnar Oratmangoen di menit ke-18. Sementara gol Arab Saudi dicetak pada masa injury time babak pertama lewat sepakan Musab Al-Juwayr.

Melihat itu, media asal Korea Selatan, SPOTV News menilai bahwa Shin Tae-yong bukan pelatih yang bisa dipandang sebelah mata.

Keberhasilannya memoles Timnas Indonesia jadi bukti bahwa dia benar-benar sosok yang revolusioner.
"Sihir Shin Tae-yong kini menjaga mimpi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia tetap hidup,” tulis SPOTV News, dikutip Jumat (6/9/2024).

Seperti diketahui, lawan skuad Garuda di atas kertas cukup superior dan bermain di kandang sendiri. Arab Saudi berada di posisi 56 ranking FIFA dan Indonesia duduk di peringkat 133.

Namun, mencuri satu poin di laga tersebut membuktikan janji Shin Tae-yong bahwa ranking FIFA bukan segalanya.

"Keajaiban Shin Tae-yong berhasil melawan Arab Saudi. Mereka jelas kalah dalam hal kekuatan objektif, Indonesia yang berada di peringkat 133 dalam peringkat FIFA, bukanlah tandingan bagi Arab Saudi yang berada di peringkat 56,” tulisnya.

Berkat kerja sama tim dan pelatih, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang hasil positif di laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut