get app
inews
Aa Read Next : Miliki Konsep Kembangkan Desa, APMDN Bandung Barat Dukung Pasangan Edun

Raihan Suara Pileg Naik, PKB KBB Percaya Diri Bisa Menangkan Paslon Edun

Selasa, 10 September 2024 | 18:19 WIB
header img
DPC PKB KBB akan all out dan mengerahkan semua kader untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat agar bisa memenangkan Pasangan Edun di Pilkada KBB 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan konsolidasi internal sebanyak 500 pengurus inti.

Hal itu untuk memanaskan mesin partai dalam rangka pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari (Edun) di Pilkada KBB 2024. Konsolidasi dilakukan di Pondok Pesantren Mambaul Falah, Kecamatan Cihampelas, Sabtu (7/9/2024).

"Kami sudah mulai konsolidasi internal dengan melibatkan lebih dari 500 pengurus inti. Mulai dari tingkat kabupaten (DPC), tingkat kecamatan (DPAC), serta para ketua ranting/desa se-KBB," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Edun, Encep Irwan Herdiansyah.

Konsolidasi pemenangan pasangan Edun ini dihadiri jajaran Dewan Syuro atau para ulama tingkat kabupaten,  kecamatan, beserta para Ketua Banom PKB, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa, Gerbang Tani, serta Gemasaba, dan mantan caleg PKB.

"PKB punya kader militan, ini terbukti dari kenaikan raihan hasil suara di Pileg lalu, dimana PKB bisa menambah kursi dari 5 menjadi 6 kursi. Itulah alasan kami percaya diri akan memenangkan Pilkada KBB," tegas Encep yang juga Bendahara DPC PKB KBB ini.

Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi  menyebutkan, Unjang Asari bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bandung Barat merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PKB. Beliau merupakan seorang aktivis sekaligus santri. 

Ini juga menjadi kebanggaan karena selama beberapa kali pelaksanaan Pilkada KBB, baru kali ini PKB bisa mengusung kader dari internal sendiri.

Oleh karena itu, seluruh kader PKB harus merapatkan barisan dan bekerja all out di lapangan. Raihan suara Pileg 2024 adalah modal awal dan menjadi landasan untuk bergerak dalam memenangkan pasangan Edun.

"Insya Allah melalui ide dan gagasannya, pasangan Edun menjadi solusi dari berbagai persoalan yang kita hadapi hari ini di Bandung Barat," kata anggota DPRD KBB periode 2024 - 2029 ini.

Acara konsolidasi ini juga hadir Bacabup Edi Rusyandi didampingi istrinya. Di hadapan ratusan kader PKB dan para kiai, Kang Edi meminta doa dan restu agar perjuangannya senantiasa dalam rida Allah SWT.

Rangkaian acara ditutup dengan Tasyakuran kepada Bacawabup Unjang Asari yang berulang tahun pada hari tersebut. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut