get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Miliki Konsep Kembangkan Desa, APMDN Bandung Barat Dukung Pasangan Edun

Selasa, 10 September 2024 | 20:30 WIB
header img
Rapat koordinasi APMDN KBB yang digelar di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, memutuskan mendukung pasangan Edun di Pilkada KBB 2024. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Asosiasi Pendamping Masyarakat Desa Nusantara (APMDN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendukung Pasangan Edun di Pilkada KBB 2024.

Hal tersebut menjadi salah satu keputusan dalam rapat koordinasi APMDN KBB yang digelar di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, Selasa (10/9/2024).

Banyak hal yang dibahas dalam rapat tersebut, terhusus mengenai optimalisasi para pendamping dalam mengadvokasi kebutuhan masyarakat di wilayah desa se-KBB.

Selain optimalisasi kinerja pendamping masyarakat desa, kontestasi Pilkada KBB juga tidak luput dari bahasan para pegiat desa dalam agenda rapat tersebut.

Para pegiat desa di KBB bersepakan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari (Edun). Mereka optimistis pasangan Edun bisa memenangi kontestasi Pilkada KBB 2024.

"Alasan memberikan dukungan kepada pasangan Edun karena berdasarkan pengamatan dan penilaian kami sebagai pegiat desa, mereka merupakan pasangan yang paham betul dengan kondisi KBB," kata salah satu anggota APMDN KBB, Irfan.

Menurutnya, Edi Rusyandi adalah sosok santri dan aktivis sosial yang lahir dan dibesarkan sebagai putra daerah Bandung Barat. Politisi Golkar itu juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019-2024.

Kemudian didampingi oleh sosok Unjang Asari yang pernah menjabat sebagai Tenaga Ahli Kementerian Desa (Kemendes). Sehingga politisi PKB itu tentunya menguasai konsep dalam hal pengembangan desa.

"Makanya kami yakin konsepnya bisa mengembangkan 165 desa yang ada di KBB," ucapnya.

Oleh karemamya pada kesempatan tersebut seluruh anggota APMDN KBB sepenuhnya menyatakan dukungan kepada pasangan Edun pada Pilkada KBB 2024.

"Seluruh anggota APMDN siap bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan Edun pada perhelatan Pilkada 27 November mendatang," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut