get app
inews
Aa Read Next : Kekurangan Striker, PSSI Tengah Upayakan Ole Romeny Bela Timnas Indonesia

Dukung Talenta Muda, PSSI Rencanakan Training Camp untuk Timnas Putri Usai PON XXI

Minggu, 15 September 2024 | 21:45 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Foto: Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi pelaksanaan final sepakbola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2026 yang berjalan lancar di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (14/9/2024). 

Perebutan medali emas yang dimenangkan Jawa Barat usai mengalahkan DKI Jakarta, 3-0, ditonton tak kurang dari 3.000 penonton yang menjadi salah satu rekor terbanyak penonton PON.

"Ada dua hal positif. Pertama, ini dimainkan di stadion tingkat Kabupaten dengan kapasitas lima atau enam ribu sehingga cukup dan tidak terlalu mewah. Kedua, pertandingan antara putri Jabar dan DKI juga menarik dan berjalan bagus dengan aliran bola yang lancar sehingga enak ditonton. Ini bagus untuk pemerataan karena terlihat talenta para pemainnya sama," ujar Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (15/9/2024).

Terkait pembinaan prestasi sepakbola putri, Erick menambahkan PSSI tetap fokus untuk pembentukan timnas di semua level. 

"Kami masih fokus untuk timnas putri U17, U20, dan di atasnya. Soal liga tetap kita rancang setelah 2026-2027 karena tidak mungkin kita paksakan memutar liganya, jika tidak ada talenta putri dalam jumlah banyak," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut